kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

NasDem Makassar Siapkan Saksi Tiap TPS

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem, Kota Makassar akan menyiapkan politik menyusul Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pileg 2024 mendatang.

Dimana partai besutan Surya Paloh itu akan membentuk tim untuk menyiapkan saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

Pemprov Sulsel

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Makassar, Mario David. Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan konsolidasi pemantapan tim TPS.

Tim TPS ini dikonsolidasikan untuk memastikan suara caleg NasDem Makassar dan kandidat presiden usungan NasDem, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bisa meraih kemenangan di Kota Daeng.

"Kita sebelum DCT sudah bergerak juga. Tapi sekarang kita lakukan konsolidasi pemantapan Tim TPS. Dan ini sudah berjalan mulai bulan lalu sampai sekarang. Karena kita belum pikirkan kampanye jadi kita fokus dulu pembuatan tim saksi TPS. Dan ini saksi partai jadi akan backup caleg dan presiden," ujar legislator DPRD Makassar itu, Selasa (7/11).

Caleg DPR RI itu menuturkan bahwa ada sebanyak 4.000 saksi TPS yang sudah dipersiapkan NasDem Makassar untuk bekerja dalam rangka memenangkan caleg dan paslon Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Saksi tersebut sudah dibekali hingga sudah siap untuk menyambut Pileg dan Pilpres. Terkait dengan persiapan kampanye, NasDem Makassar rencananya akan membuat kampanye terbuka dan kampanye dialogis jika tahapan sudah memasuki masa kampanye.

"Selama ini kan caleg masuk dari rumah ke rumah, door to door. Nanti masuk masa kampanye di 28 November kita lakukan kampanye terbuka. Kalau sosialisasi door to door kan tidak dilarang. Dan door to door ini di NasDem sudah jalan sejak bulan lalu," tuturnya.

Ia menambahkan baik pemantapan tim saksi TPS maupun sosialisasi sudah dilakukan NasDem Makassar jauh sebelum penetapan DCT.

"NasDem dari dulu begitu selalu ingin yang terdepan. Kalau caleg-caleg lain masih tidur yah kita sudah jalan. Makanya NasDem itu selalu jadi pemenang. Bahkan di Pileg 2024 dan Pilpres 2024 ini kami optimis menjadi pemenang. Insya Allah target kami di NasDem jadi pemenang di Makassar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi menyebutkan bahwa partai sudah pasti menyiapkan strategi politik dimana saksi Nasdem akan mengawasi dan mencatat di tiap TPS.

"Tentu kita siapkan saksi untuk tiap TPS,"singkat Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi kepada kabarmakassar.com.

PDAM Makassar