kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

NasDem Bidik Dokter Ulfa di Pilkada Barru 2024

NasDem Bidik Dokter Ulfa di Pilkada Barru 2024
Direktur Utama (Dirut) RSUD Barru, drg Hj Ulfah Nurul Huda.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) membidik sejumlah figur internal maupun eksternal dalam rangka perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Untuk Kabupaten Barru sendiri menjelang kontestasi Pilkada serentak, ada nama Direktur Utama (Dirut) RSUD Barru drg Hj Ulfah Nurul Huda.

Pemprov Sulsel

Dimana putri Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh tersebut juga saat ini menjabat pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru.

Diketahui, NasDem mampu mempertahankan jumlah kursi parlemen pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. NasDem tetap meraih lima kursi.

Dengan capaian tersebut, Partai NasDem lagi-lagi bisa mengusung tunggal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Barru alias tidak harus berkoalisi.

Dimana Suardi Saleh, Bupati Barru dua periode yang juga sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Barru mampu mengantarkan putranya, Teguh Iswara, duduk di DPR RI mewakili Dapil Sulsel 2.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma menyatakan bahwa nama Dokter Ulfah menjadi prioritas calon tunggal, belum berpasangan.

Adapun munculnya nama Dokter Ulfa, kata Mustaqim, tentunya bukan tanpa alasan. Menurutnya, Partai NasDem dalam mengincar figur eksternal untuk diusung di Pilkada pastinya melihat dari segala aspek. Utamanya terkait keinginan masyarakat.

“Nah, kita lihat saat ini Dokter Ulfah namanya terus muncul di masyarakat. Respon positifnya sangat diterima. Bisa saja itu karena pelayanan maksimal yang diberikan kepada masyarakat selama menjabat Plt Ketua PKK dan Direktur RSUD Barru,” terang Taqim kepada awak media, Senin (15/4).

Lebih jauh, sambung Mustaqim, di bawah kepemimpinan sang ayah yakni Suardi Saleh, Kabupaten Barru banyak mengalami kemajuan. Hal itu tentunya ikut berpengaruh pada elektoral Dokter Ulfah.

Sekadar informasi, selain menjabat pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru, Dokter Ulfa juga menjabat Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Barru dan sekaligus Wakil Ketua PMI Kabupaten Barru.

“Dua periode menjabat bupati, tentunya Pak Suardi Saleh bisa menjadi mentor terbaik untuk Dokter Ulfah di Pilkada. Termasuk keberhasilan sang adik Teguh Iswara Suardi menjadi caleg DPR RI terpilih dari Partai NasDem. Jadi memang banyak aspek yang Partai NasDem lihat,” demikian Mustaqim Musma.

PDAM Makassar