kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Momentum Idulfitri, Pj Bupati Bantaeng Tunaikan Shalat Ied Bersama Masyarakat

Momentum Idulfitri, Pj Bupati Bantaeng Tunaikan Shalat Ied Bersama Masyarakat
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, bersama dengan masyarakat melaksanakan Shalat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Pantai Seruni.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, memimpin pelaksanaan Shalat Idulfitri 1445 Hijriah bersama masyarakat di Lapangan Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, pada Rabu (10/4).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Abubakar mengucapkan selamat merayakan Idulfitri 1 Syawal 1445 H kepada seluruh masyarakat Bantaeng dan menyampaikan ucapan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada warga yang baru kembali dari perantauan, berharap mereka damai bersama keluarga.

Pemprov Sulsel

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 H, kepada seluruh masyarakat Bantaeng, khususnya kepada saudara-saudaraku yang baru datang dari perantauan, kami juga ingin mengucapkan selamat datang kembali di Bantaeng, semoga damai bersama keluarga dan marilah kita jadikan Idulfitri ini sebagai momentum untuk membangun kebersamaan, demi terwujudnya masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir batin,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Andi Abubakar mengajak masyarakat untuk menghayati perayaan Idulfitri sebagai kemenangan setelah sebulan menjalankan puasa. Puasa mengajarkan nilai-nilai penting seperti kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kejujuran, dan pengendalian diri. Ia berharap kemenangan dari perjuangan selama bulan Ramadan dapat tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Pj Bupati Bantaeng mengingatkan agar Idulfitri menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas iman dan Islam dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan, peduli terhadap lingkungan dan sesama, serta membangun semangat sukses beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

PDAM Makassar