kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Minta Mobil ke Bupati, PA Pinrang Naik Kelas Menjadi 1A

banner 468x60

KABARBUGIS.ID — Pengadilan Agama (PA) Pinrang menggelar tasyakuran peningkatan kelas dari kelas 1B menjadi kelas 1A.

Selain itu, Pengadilan Agama Pinrang juga melaunching inovasi Sentra Aplikasi Pengadilan Agama (SAPA) dihadiri langsung oleh Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Rabu (27/7).

Pemprov Sulsel

Ketua Pengadilan Agama Pinrang Dr Muh Arasy Latif mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga tugas dan tanggung jawab Pengadilan Agama Pinrang bisa terus dijalankan.

"Inovasi SAPA juga merupakan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mempercepat layanan untuk masyarakat Pinrang," kata Arasy.

Senada dengan itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulselbar Dr Rusman Mallapi, menambahkan, peningkatan kelas Pengadilan Agama Pinrang diharapkan menjadi titik awal untuk peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat.

"Pengadilan Agama lainnya bisa meniru Pengadilan Agama Pinrang yang memanfaatkan teknologi informasi untuk mempercepat dan mempermudah layanan untuk masyarakat," bebernya. 

Diakhir sambutannya Rusman menyinggung soal mobil operasional milik Pengadilan Agama Pinrang yang sudah sepatutnya diganti.

"Mobil operasional milik Pengadilan Agama Pinrang Sudah tua, Semoga ada mobil dari Bupati Pinrang yang bisa digunakan, untuk menunjang kinerja kami," harapnya.

Dalam sambutannya Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, peningkatan kelas Pengadilan Agama Pinrang ini adalah hal yang patut disyukuri.

"Peningkatan kelas ini dapat memacu semangat Pihak Pengadilan Agama Pinrang dalam melayani masyarakat pencari keadilan," ungkapnya.

Bupati Irwan juga menitipkan harapan agar Pengadilan Agama Pinrang berperan aktif dalam pembinaan dan mengurangi tingkat perceraian serta pernikahan dibawah umur khususnya di wilayah Kabupaten Pinrang.

"Pemerintah Kabupaten Pinrang juga siap mendukung dan memberikan bantuan untuk peningkatan kinerja Pengadilan Agama Pinrang dengan kerjasama dalam bentuk inovasi SAPA yang baru saja dilaunching," ujarnya.

PDAM Makassar