kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Milad Ke-6, IPAS Tuai Banyak Pujian

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Pengurus Ikatan Pemuda Salohe (IPAS) peringati Milad Ke-6 Tahun berlangsung di Lapangan Futsal Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sabtu (17/09) kemarin.

Ketua Umum IPAS, Muhammad Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur Pengurus IPAS.

Pemprov Sulsel

"Kami mempersembahkan acara sederhana ini sebagai tanda rasa syukur atas apa yang telah kami lakukan dalam memberikan sumbangsih terbaik dari pemuda demi kemajuan Desa Kanrung, terkhusus di Dusun Salohe ini," ujarnya.

Kegiatan ini mengusung tema "Momentum Menjaga Solidaritas dan Mentalitas Pemuda yang Lebih Memberi Manfaat" dengan beberapa kegiatan seperti atraksi kesenian dan budaya serta diskusi atau dialog kepemudaan.

IPAS merupakan organisasi kepemudaan Dusun Salohe, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, kehadirannya pun sangat dirasakan oleh masyarakat, hal tersebut diungkapkan Kepala Dusun Salohe, Jusmin amin saat menyampaikan kekagumannya terhadap kreativitas pemudanya.

"Anak-anakku semua ini luar biasa. Terus kembangkan potensi yang kalian miliki. Saya berpesan agar selalu menjaga solidaritas dan kerjasama. Yang terpenting juga adalah jaga keamanan di kampung kita," pesannya.

Sementara, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kanrung, Nurwati menilai bahwa pemuda-pemuda IPAS sangat aktif dalam berkegiatan, hal tersebut ditandai dengan banyaknya undangan dari pengurus IPAS.

"Selama 2 bulan terakhir ini, saya sudah 3 kali mendapat undangan dari IPAS. Ini menandakan bahwa teman-teman pemuda Salohe itu aktif berkegiatan. Kami di BPD selalu mendorong pemuda agar bisa terus aktif berkontribusi dalam menyukseskan program pembangunan di Desa Kanrung," jelasnya.

Puncak perayaan Milad tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dihiasi berbagai pertunjukan, seperti pantomim, tarian, hingga musikalisasi puisi.

PDAM Makassar