kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Milad ke-17, HMJ Jurnalistik UIN Alauddin Makassar Gelar PRJ

banner 468x60

KabarMakassar.com — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Pekan Raya Jurnalistik (PRJ).

Kegiatan PRJ tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-17 tahun HMJ Jurnalistik yang diadakan di halaman Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) mulai Senin hingga Rabu (05-07/12/2022).

Pemprov Sulsel

Ketua HMJ Jurnalistik, Maryam Usman mengatakan tema PRJ kali ini mengangkat isu kehidupan di sekitar kita terutama kehidupan anak-anak yang mengalami dampak ketimpangan sosial.

"Adapun PRJ kali ini mengangkat tema “Efflorescence” yang memiliki arti mekar dan berkembang," ungkapnya, Senin (05/12).

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan sejumlah pertunjukan tarian, pameran, hiburan dan penampilan band.

Selain itu, karya-karya foto jurnalistik dan pameran photography karya mahasiswa juga ikut ditampilkan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyudin dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan inkubator bagi para mahasiswa dan mahasiswi jurnalistik guna melahirkan jurnalis yang handal.

"Kegiatan ini ialah inkubator bagi para mahasiswa dan mahasiswi jurnalistik demi menciptakan jurnalis yang handal", ujarnya

Sementara itu, Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengatakan PRJ digelar setiap tahunnya dan kali ini merupakan yang ke delapan kalinya.

"Kali ini merupakan PRJ ke delapan yang digelar , kegiatan ini dilakukan setiap tahun sangat semarak ramai dan produktif", ujarnya

Pihaknya pun berharap kegiatan PRJ tersebut dapat melahirkan penulis-penulis hebat khususnya di bidang jurnalistik.

"Saya harap kegiatan ini bisa menampilkan penulis-penulis yang hebat dan kreatif terutama di bidang jurnalistik," pungkasnya. (Citezen Reporter: Akbar)

PDAM Makassar