kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

MG Motor Indonesia Luncurkan MG4 EV di Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — MG Motor Indonesia memperkenalkan MG4 EV, mobil crossover bertenaga 100% listrik.

Dimana, pada konferensi pers yang berlangsung di Tans Mall Makassar ini, pihak MG Motor Indonesia mengajak Pemerintah Kota Makassar untuk mensosialisasikan kendaraan listrik terbaru tersebut.

Pemprov Sulsel

MG hadir untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan menghijaukan Kota Makassar, bahkan Sulawesi. Makassar menjadi kota ke empat dinilai memiliki potensi yang cukup besar dalam pasar kendaraan listrik di Indonesia.

PR dan Marketing Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan peluncuran MG4 EV ini menjadi bagian dari upaya MG dan Pemerintah Kota Makassar untuk mempromosikan teknologi ramah lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Ada 1066 (unit) yang akan dilucurkan pada tahap awal nanti kaan dilucurkan pada bulan Juli. Artinya berbicara tentang ekosistem listik ini kan suatu hal yang baru untuk Indonesia. Hal-hal yang perlu diedukasi adalah bukan hanya brand tapi juga kita dapat sokongan dari pemerintah dan yang terpenting adalah konsumen. Konsumen perlu diedukasi lebih besar lagi karena ada juga konsumen yang mengalami syok culture teknologi katakanlah bagaimana cara meng-charge dan plag-in plag-out itu perlu diedukasi,” pungkasnya, Kamis (6/4).

MG 4 EV menawarkan performa yang sangat baik, dengan teknologi mutakhirnya dan berbagai keunggulan yang dimiliki. Mesin listrik pada mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 150 hp dan torsi sebesar 260 Nm.

Dengan tenaga sebesar itu, mobil dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 7,7 detik. Disertai teknologi baterai yang canggih, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 425 km dengan sekali pengisian baterai pengisian daya cepat pada MG 4 EV memungkinkan pengisian baterai hingga 80% dalam waktu hanya 35 menit.

Tidak hanya itu, pengendara juga dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih halus dan nyaman karena mesin listrik pada MG 4 EV tidak menghasilkan suara mesin yang bising sudah barang tentu mengurangi polusi suara sekaligus polusi udara di kota Makassar.

Komitmen MG Motor Indonesia dan Jajaran Pemerintah Kota Makassar Commitment Green Technology for Green Environment for Green Makassar City. Selain itu, dalam acara peluncuran, MG dan Pemerintah Kota Makassar juga berkomitmen untuk menciptakan Green Technology for Green Environment for Green Makassar City yaitu bersama-sama menghijaukan Sulawesi dengan mempromosikan teknologi ramah lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

MG juga sudah memberikan dukungan dalam hal pengadaan infrastruktur pengisian baterai mobil listrik di Kota Makassar yang di mulai di Dealer Resmi MG di kawasan Pettarani Makassar.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa kehadiran MG dalam menggelar lawatannya ke kota Makassar yaitu sebagai bagian dari strategi untuk memperkenalkan mobil listrik MG 4 EV di seluruh Indonesia.

“Pada kesempatan kali ini kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan pemerintah kota Makassar dalam mempromosikan penggunaan mobil listrik yang mendukung kelestarian lingkungan. Kami berharap dengan kehadiran MG 4 EV di kota Makassar dapat memberikan solusi yang lebih baik untuk kota yang lebih bersih dan lebih hijau demi generasi yang akan datang,” jelasnya.

PDAM Makassar