kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Meriahkan HJS, RDS Gelar Workshop Basic Life Support

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Rumah Dongeng Sinjai (RDS) gelar Workshop Basic Life Support berbasis komunitas guna memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai, Jum'at (17/2).

Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Edelweis, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara dengan menghadirkan dua narasumber yakni Direktur RSUD Sinjai, Kahar Anies dan Spesialis Anestesi, Jusman Handayani.

Pemprov Sulsel

Founder RDS, Mirfayani Mirsal mengemukakan kegiatan ini bertujuan agar sebagai orang awam dapat memberikan pertolongan pertama saat terjadi musibah, khususnya melakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP) segera ketika menemukan kasus henti jantung.

“Workshop ini terkait bantuan hidup dasar. Melihat fenomena di sekitar, ketika ada musibah dan kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ucapnya.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan ilmu yang penting, menjadi penolong pertama bagi sesama ketika ada situasi dan kondisi darurat,”lanjutnya.

Diketahui Basic Life Support atau Bantuan Hidup Dasar (BHD) merupakan serangkaian usaha awal untuk mengembalikan fungsi pernafasan dan atau sirkulasi pada seseorang yang mengalami henti nafas dan atau henti jantung (cardiacarrest).

PDAM Makassar