kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Mendagri Dipastikan Hadir Pada Puncak HUT Sulsel ke-354

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan mematangkan persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-354 mengangkat tema ‘Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju’ akan diperingati pada Kamis 19 Oktober 2023.

Pematangan ini dilakukan gladi bersih untuk rangkaian acara. Gladi tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Sulsel, Selasa, (17/10).

Pemprov Sulsel

Sekretaris DPRD Sulsel, Muhammad Jabir mengatakan, gladi bersih ini merupakan upaya untuk mempersiapkan dengan baik puncak HUT nantinya.

Mengingat sejumlah pejabat negara akan hadir, antaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

“Untuk hari jadi ini kita persiapkan dengan cara bagus. Undangan sudah disampaikan pejabat di pusat, utamanya Menteri Dalam Negeri dan seluruh Gubernur seluruh Indonesia. Soal kepastian hadir, belum,” kata Muhammad Jabir, Selasa (17/10).

Menurut Muhammad Jabir, ada 1.000 undangan yang telah disebar untuk paripurna HUT Sulsel ini. Sehingga pihaknya menyiapkan tempat bagi tamu undangan di luar gedung, mengingat ruangan paripurna terbatas.

“Seluruh ketua partai politik di Sulsel juga kita undang. Seluruh mantan Gubernur kita undang. Termasuk anggota DPR RI dan DPD RI dari Sulsel,” ujarnya.

Adapun yang membedakan paripurna HUT Sulsel tahun, yakni seluruh Pimpinan Forkompinda Sulsel diberi ruang untuk menyampaikan pendapat, saran dan masukan terkait pembangunan Sulawesi Selatan kedepannya.

PDAM Makassar