kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Menang Pilpres, Sejumlah Pemimpin Negara Ucapkan Selamat Ke Prabowo

Menang Pilpres, Sejumlah Pemimpin Negara Ucapkan Selamat Ke Prabowo
Presiden RI terpilih 2024, Prabowo Subianto.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan hasil Pemilu serentak yang dimenangkan oleh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Beberapa pimpinan tertinggi negara dari seluruh dunia telah mengucapkan selamat kepada Presiden RI yang terpilih, bahkan saat KPU RI belum menetapkan hasil pemenang Pemilu 2024.

Pemprov Sulsel

Siapa saja pemimpin tertinggi negara, yang telah mengucapkan selamat kepada Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, sebagai berikut:

1. Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese
2. Wakil Perdana Menteri Australia, Richard Marles
3. Perdana Menteri Singapore, Lee Hsien Loong
4. Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim
5. Presiden Srilanka, Ranil Wickremesinghe

Kelima pemimpin negara tersebut mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto, melalui via telefon, pada 15 Februari 2024, yang berarti sehari setelah Pemilu serentak diadakan.

Kemudian 2 hari berselang, yaitu 17 Februari 2024, Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, yang diserahkan oleh Duta Besar Inggris, Dominic Jermey.

Sehari berselang, Prabowo Subianto kembali menerima ucapan selamat dari Duta Besar Republik Rakyat Cina, Lu Kang. Pada 21 Februari 2024, kembali Prabowo Subianto menerima sambungan telefon oleh Presiden Uni Emirat Arab, Mohamed bin Zayed.

Tak lupa, Prisiden Turki, Erdogan juga mengirimkan ucapan surat, pada 22 Februari 2024, kepada Prabowo Subianto atas terpilihnya sebagai Presiden RI. Memasuki, 9 Maret 2024, Prabowo Subianto kembali menerima sambungan telefon oleh Presiden Republik Prancis, Emmanuel Macron yang mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Presiden RI.

Raja Abdulla II dari Yordania, juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto, melalui sambungan telefon, pada 12 Maret 2024. Presiden Amerika Serikat, baru mengucapkn selamat kepada Prabowo Subianto, pada 14 Maret 2024, yaitu surat yang dibawa oleh Yohannes Abraham.

Presiden Spanyol, Pedro Sanchez mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto melalui surat yang dibawakan oleh Duta Besar Kerajaan Spanyol, Fransisco de Asis Aguilera Aranda. Kemudian, ucapan selamat kembali untuk Prabowo Subianto, dari Presiden Swizterland, Olivier Zehnder, pada 20 Maret 2024 kemarin.

Hingga yang paling terbaru, yaitu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden kembali memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto, melalui sambungan telefon, pada 23 Maret 2024.

PDAM Makassar