kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Menakar Peluang Para Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1

Ilustrasi Pemilu
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pengamat Politik Suwardi Idris yang juga sekaligus sebagai Direktur Eksekutif Indeks Politika memberikan gambarannya terkait nama Calon Legislatif (Caleg) Dapil 1 Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berpotensi menduduki kursi di Senayan.

Suwardi Idris menganggap bahwa dalam beberapa Nama Caleg Dapil 1 Sulsel masih ada yang bersaing sesama kawan partainya.

Pemprov Sulsel

“Dari Partai Gerindra yang bersaing itu ada 3 orang, yaitu: Najamuddin, Azikin Sultan dan Andi Anhar. Namun, dalam pandangan saya Najamuddin yang paling potensial untuk dapatkan kursi” katanya kepada KabarMakassar.com, Rabu (10/01).

Ia melanjutkan, sementara untuk Caleg dari Parta lain, seperti dari Partai Golkar itu Hamka B. Kady saat ini unggul dipartainya. Sedangkan Partai Demokrat ada Aliyah Ilham sementara unggul di interntalnya.

Bahkan Ia mengganggap dari setiap perwakilan dari masing-masing partai pasti ada diantara salah satunya yang sangat berpotensial untuk menjajaki kursi di Senayan.

“Di Partai PKB ada Samsu Rijal yang saat ini bersaing dengan Petahana. Partai PDIP Andi Ridwan Wittiri juga unggul di internalnya. Partai PAN Kahfi sementara juga unggul di internalnya” ungkapnya.

“Masih ada dari Partai PPP Amir Uskara juga unggul dan mungkin terakhir ini kuda hitam dari Partai PKS Meity dan Thahal Fasni” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indeks Politika mengungkapkan bahwa untuk partai baru sekarang masih berjuang untuk Presidential Threshold sebanyak 4%.

“Kader dari partai baru juga saya melihatnya masih gerakannya santai dan biasa saja. Saya menilainya masih butuh perjuangan juga” ucapnya.

PDAM Makassar