kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Membanggakan! Kalapas Bulukumba Raih Prestasi Juara Umum III Kegiatan Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas

banner 468x60

KabarSelatan.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini memperoleh penghargaan prestisius sebagai Juara Umum III dalam kegiatan Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM serta Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM. Prestasi luar biasa ini mencerminkan komitmen Kalapas Bulukumba dalam menginternalisasi integritas secara masiv  di jajarannya. Jumat 20 Oktober 2023.

Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya kementerian hukum dan HAM RI untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya integritas di lingkungannya terkhusus pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba  Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini melibatkan berbagai narasumber dari KPK dan inspektorat Jenderal RI yang ahli di bidangnya, serta memberikan wawasan mendalam tentang nilai-nilai integritas, etika, serta tanggung jawab sosial yang harus diterapkan oleh pegawai Lapas Bulukumba.

Pemprov Sulsel

Dalam lomba refleksi dan aktualisasi integritas yang menjadi salah satu rangkaian acara pelatihan, Kalapas Bulukumba berhasil meraih predikat Juara Umum III. Prestasi ini menunjukkan bahwa Kalapas Bulukumba memiliki tim yang berdedikasi dan berkomitmen tinggi dalam memahami, menerapkan, dan menginternalisasi  nilai-nilai integritas dan antikorupsi di dalam dan di luar Lapas.

Kalapas Bulukumba, Mut Zaini, merasa bangga dengan pencapaian ini. Ia menyatakan, "Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan semangat yang tinggi serta dukungan pimpinan dan seluruh jajaran Lapas Bulukumba. Ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa Lapas kami tidak hanya sebagai tempat pemasyarakatan, tetapi juga sebagai tempat pembinaan karakter dan integritas bagi narapidana dan pegawai kami. Kami akan terus bekerja keras untuk menjaga dan meningkatkan standar integritas yang tinggi."

Mut Zaini menuturkan bahwa setelah pelatihan ini ia akan menjadi DUTA PRESTASI  yakni mendapat apresiasi Jujur,   Berani dan Konsisten.

Dengan meraih penghargaan Juara Umum dalam kegiatan Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas ini, Mut Zaini telah menegaskan komitmennya untuk membangun Lapas yang lebih baik, tidak hanya sebagai tempat pemasyarakatan, tetapi juga sebagai tempat yang mendorong pertumbuhan integritas dan tanggung jawab sosial. Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa semangat dan kerja keras dapat menghasilkan pencapaian luar biasa.

PDAM Makassar