kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Memasuki Masa Tanam Komisi Irigasi Pinrang Gelar Sidang Pleno

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi menggelar Sidang Pleno Komisi Irigasi di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Selasa (14/11).

Sidang Pleno ini menghadirkan para stakeholder terkait yang tergabung dalam Komisi Irigasi Kabupaten Pinrang untuk membicarakan rencana musim tanam Oktober 2023 – Maret 2024.

Pemprov Sulsel

Pada kesempatan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, keberhasilan manajemen irigasi saat berkurangnya debit air di bendungan benteng perlu diapresiasi, karena hasil panen yang diperoleh oleh para petani cukup memuaskan pada musim tanam lalu.

Bupati Irwan juga Kembali mengingatkan agar, para anggota komisi irigasi tidak berhenti memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pengelolaan air irigasi agar tidak menimbulkan riak ditengah masyarakat tani disaat pasokan air irigasi berkurang akibat kemarau Panjang.

Sinergi yang selama ini dibangun, lanjutnya, tentu perlu dipertahankan agar kerja – kerja yang selama ini sudah baik dapat ditingkatkan demi kepentingan masyarakat tani di Kabupaten Pinrang.

“Yang harus kita pikirkan adalah azas manfaat atas pekerjaan kita ini dapat dirasakan oleh masyarakat tani di Kabupaten Pinrang” ujar Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, Hadir Sekda Pinrang A.Calo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Bappelitbangda A.Fahruddin, Camat, Serta Stakeholder yang tergabung dalam Komisi Irigasi Kabupaten Pinrang.

PDAM Makassar