kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Melirik Keindahan Alam Taman Batu Karst Balocci Pangkep

banner 468x60

KabarMakassar.com — Keindahan alam Taman Batu Karst Balocci yang menyuguhkan bebatuan kars melunjang dan saling terhubung menjadi kenikmatan khas tersendiri bagi para pengunjung.

Wisata alam yang berlokasi di Balleanging Desa Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan itu sudah ada sejak dulu kala, bahkan sebelum masyarakat bermukim di wilayah tersebut.

Pemprov Sulsel

Konon, masyarakat sekitar menyebut Taman Batu Karts merupakan bagian dari gugusan gunung Karts lainnya yang terbentang dari Maros hingga Pangkep dari hasil kehidupan manusia zaman dahulu.

Seperti namanya, tempat ini berisikan hamparan bebatuan karst yang terbentang luas. Dengan susunan batuan yang tampak seperti anak tangga yang mempunyai ukuran bebatuan yang beragam mulai dari yang datar hingga menjulang

Adapun aktivitas yang dapat pengunjung lakukan saat berada di Taman Batu Karst Balocci cukup banyak, seperti berswafoto bersama keluarga, hiking, piknik, berkemah atau sekedar menikmati pemandangan matahari terbenam.

Meski begitu, bagi para pengunjung tetap harus berhati-hati, sebab bebatuan kars terbilang tajam.

Salah satu pengunjung bernama Dilla mengatakan mengunjungi Taman  Batu Karst Balocci karena rasa penasaran.

Menurutnya, banyak orang yang mengunjungi Taman Batu Karst Balocci yang hanya menawarkan pemandangan bebatuan.

"Awalnya saya penasaran sama taman Karst Balocci yang hanya berisikan bebatuan tetapi ada saja orang yang berkunjung ke tempat tersebut, tapi pikiran tersebut langsung sirna setelah saya mengunjungi tempat tersebut," ungkapnya, Sabtu (28/10).

Ia pun takjub dan tak dapat mengutarakan rasa senangnya ketika pertama kali akhirnya melihat hamparan batu Karts yang awalnya dianggap bebatuan biasa.

Baginya, mengunjungi Taman Batu Karts Balocci seperti kembali ke zaman purbakala yang menakjubkan.

"Gimana yah bilangnya, saya seperti di berada di zaman purba dan tempat ini memiliki keindahannya tersendiri yang sulit untuk di ungkapkan lewat kata-kata", pungkasnya. (Rezki Salsabila Amelia).

PDAM Makassar