kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Max Verstappen Juara F1 GP Ingris Usai Kalahkan Lando

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pebalap Red Bull Max Verstappen berhasil juara pada Grand Prix Inggris setelah menaklukan Lando Norris (McLaren).

“Dia (Norris) melakukan balapan dengan sangat baik hari ini,” kata Verstappen, dikutip dari siaran langsung, Minggu (16/07).

Pemprov Sulsel

Adapun kemenangan yang diraih Verstappen tersebut, menjadikannya sebagai kemenangan keduanya di Sirkuit Silverstone, sekaligus kemenangan keenamnya secara berturut-turut pada Formula 1 musim ini.

Pebalap Belanda itu memulai GP Inggris sebagai yang terdepan, sebelum akhirnya Norris sempat merebut posisi tersebut tak lama setelahnya. Bersama dengan rekan satu timnya, Oscar Piastri, dua pebalap McLaren yang melaju dengan livery spesial dan pembaruan teknis ini pun berusaha memberikan tekanan kepada sang juara bertahan.

Pencapaian ini pun menyempurnakan rentetan prestasinya, dimana ini merupakan podium ke-14 Hamilton di sirkuit legendaris Inggris tersebut.

Di sisi lain, daftar sepuluh besar GP Inggris musim ini dilengkapi oleh Piastri, George Russell (Mercedes), Sergio Perez (Red Bull), Fernando Alonso (Aston Martin), Alexander Albon (Williams), Charles Leclerc (Ferrari), dan Carlos Sainz (Ferrari).

PDAM Makassar