kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Maros Kembali Rebut Piala Adipura Ke-8

Maros Kembali Rebut Piala Adipura Ke-8
Kabupaten Maros kembali meraih piala adipura yang ke-8 kali. Yang dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Selasa (5/3).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kabupaten Maros kembali meraih piala adipura yang ke-8 kalinya. Penyerahan piala dilakukan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (5/3).

Piala adipura tahun 2023-2024 dihadiri secara langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Pemprov Sulsel

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup Alue Dohong dan Kehutanan dan diterima langsung oleh Bupati Maros, HAS Chaidir Syam.

Bupati Maros, Chaidir Syam dalam pernyataannya usai menerima piala, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat. Serta seluruh warga Kabupaten Maros yang saling bahu-membahu memelihara kebersihan lingkungan.

Ditunjang dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam hal pengelolaan kebersihan masing-masing.

Maros menjadi salah satu kabupaten yang mengalami peningkatan dalam pengelolaan lingkungan.

Chaidir Syam mengatakan, dengan tagline “Maros Keren”, menyebutkan bahwa indikator penilaian Adipura tahun 2023-2024 ini termasuk pengelolaan sampah.

Juga ruang terbuka hijau, kebersihan drainase jalan, dan yang paling penting adalah TPA. Produksi sampah di Maros mencapai 70 ton per hari.

“Penghargaan Adipura ini tidak hanya dinilai dari kota bersih dan indah saja, tetapi juga bagaimana masyarakatnya bisa ikut terlibat dalam pengolahan sampah mulai dari rumah sampai ke bank sampah dan TPS3R,” ungkapnya.

Bupati Maros juga mengungkapkan bahwa terdapat 11 kompleks Perumahan dan sejumlah pasar di Kabupaten Maros yang memiliki TPS3R. Sehingga, sampah yang dikelola semakin meningkat.

PDAM Makassar