kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Market Share 34,2 Persen, Kalla Toyota Konsisten Pimpin Pasar Otomotif

banner 468x60

KabarMakassar.com — Kalla Toyota konsisten memimpin pasar otomotif di seluruh wilayah penjualannya meliputi Wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Hal ini diungkapkan oleh West Region General Manager, Andyka Susanto pada press conference di Hotel Aryaduta, Rabu (07/09). 

Pemprov Sulsel

Menurutnya berdasarkan data penjualan sepanjang tahun 2022 dimulai dari bulan Januari hingga Agustus 2022 memperlihatkan konsistensi Kalla Toyota memimpin market share dengan capaian 34,2 persen dari data seluruh wilayah.

"Kalla Toyota mencatat sebanyak 14.004 unit kendaraan Toyota baru mengaspal dalam periode Januari hingga Agustus 2022," ungkapnya. 

Ia mengatakan Kontribusi terbesar didominasi oleh penjualan kendaraan segmen MPV dan SUV. "Tiga kendaraan yang paling laris sepanjang tahun 2022 diantaranya Toyota Avanza dan Veloz, Calya, dan Rush," bebernya.

Sementara, khusus bulan Agustus lalu, capaian market share Kalla Toyota di all wilayah memperlihatkan capaian yang cukup baik. 

Di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota menjadi brand otomotif top of mind dengan capaian market share 34,0 persen. 

"Di Makassar sendiri, Kalla Toyota tercatat menjadi brand kendaraan yang paling diminati dengan menguasai market share 35,3 persen," katanya.

Di Sulawesi Barat, Kalla Toyota unggul menguasai pangsa pasar dengan capaian market share 31,6 persen. Di Sulawesi Tengah, Kalla Toyota memimpin market share dengan capaian 48,2 persen. "Di Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota juga menguasai market share dengan capaian 29,1 persen," terangnya.

Tak hanya itu, khusus di bulan September ini, Kalla Toyota kembali menghadirkan berbagai promo menarik. 

“Beli mobil di bulan ini pasti untung, karena kenaikan BBM biasanya memicu kenaikan harga di bulan depan. Dapatkan penawaran menarik jika membeli Toyota di sepanjang periode September ini," katanya. 

Lebih lanjut Andyka Susanto menuturkan bagi pelanggan Kalla Toyota yang ingin memiliki mobil impian di area Makassar dapat langsung mengunjungi display unit di gelaran F8 Makassar. "Pelanggan dapat berkunjung dan melihat unit Toyota unggulan di sana," pungkasnya.
 

PDAM Makassar