kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Marak Pelajar Nongkrong Hingga Tengah Malam, Seorang Guru Curhat Kepada Kapolsek Bontomatene

banner 468x60

KabarSelayar.id – Kapolsek mendapat curhatan seorang tenaga pengajar (Guru) di SMA Negeri 2 Kepulauan Selayar pada kegiatan Jumat yang dilaksanakan oleh Polsek Bontomatene Kepulauan Selayar di Masjid Nurul Fuad Lingkungan Bonto-Bonto, Kelurahan Batangmata. Jumat (23/06).

Dalam curhatnya sebagai Guru, Andi Ompo, S.Pd menyampaikan keluh kesahnya dan keprihatinannya kepada Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, SH. Terkait masih seringnya menemukan anak remaja berstatus Pelajar yang nongkrong di perbatasan desa dan begadang hingga larut malam.

Pemprov Sulsel

"Masih marak anak muda yang berstatus sebagai pelajar sering ditemukan berkumpul pada malam hari di atas jam 23.00 Wita, antara perbatasan Desa Buki Kec.Buki dan Desa Maharayya Kec.Bontomatene.  Untuk menghindari adanya kegiatan yang mengarah ke Kriminalitas di harapkan agar Polsek Bontomatene lebih aktif melaksanakan Patroli malam pada tempat-tempat rawan atau berkumpulnya para remaja tersebut " kata Andi Ompo.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, SH pun menyampaikan kesiapannya untuk menindaklanjuti keluhan dan harapan Warga.

"Kalau secara hukum tidak ada jam malam yang sedang berlaku, namun Polisi ataupun pemerintah dapat meminta orang yang berkerumun ataukah untuk membubarkan harus sebagai bentuk Pembinaan. Apalagi anak-anak yang masih berstatus sebagai Pelajar, tentu sangat rawan jika berkumpul hingga tengah malam. Sehingga masukan ini akan kami tindak lanjuti dengan lebih aktif melakukan Patroli," kata Kapolsek Iptu. Suhardiman.

Kapolsek yang juga didampingi beberapa Anggotanya, juga menghimbau Kepada Masyarakat Lingkungan Bonto-bonto pada khususnya, dan Kelurahan Batangmata  pada umumnya, untuk meninggalkan segala kebiasaan dalam mengkonsumsi /menjual miras, menjauhi Narkoba, serta tidak melakukan kegiatan judi dalam bentuk apapun.

"Kami harap agar masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek jika ditemukan berbagai macam gangguan Kamtibmas, agar segera melapor ke Polsek Bontomatene atau Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangmata," tutup Kapolsek.

Selain dihadiri Kapolsek, kegiatan Jum'at Curhat ini juga dihadiri Kepala Puskesmas Batangmata Emil Putrawan, SKM, Babinsa Serka Kamarauddin,  Kanit Binmas Aipda Suardi,  Kasium Aipda Barlianta, KSPK Bripka A. Syahir Syarif, para Kepala Lingkungan, RW Se-Kelurahan Batangmata dan Ratusan Jamaah Masjid Nurul Fuad. (*)

PDAM Makassar