kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Mantan Gubernur ASS Bakal jadi TPD Prabowo-Gibran di Sulsel

banner 468x60

KabarMakassar.com — Gubernur Sulawesi Selatan 2021-2023 Andi, Sudirman Sulaiman Adik kandung Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman bakal dipilih menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TPD) bacapres-bawacapres Prabowo-Gibran di Sulsel.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras saat dikonfirmasi KabarMakassar.com, Sabtu (11/11).

Pemprov Sulsel

Disebutkan bahwa mantan Gubernur Sulsel itu bakal menakhodai tim kampanye pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Sulsel.

Dimana kata AIA sapaan Andi Iwa.n Darmawan Aras bahwa Andi Sudirman  Sulaiman (ASS) merupakan salah satu tokoh yang mumpuni.

Dan ASS bukan seorang kontestan Calon Legislator di Pileg 2024, sehingga dia dinilai cocok pimpin tim kampanye Prabowo-Gibran.

“Saya menyarankan ASS karena pemikiran saya bahwa beliau adalah mantan Gubernur Sulsel dan mungkin bisa fokus dalam proses itu (Ketua TKD). Saya kira beliau cukup memahami geo politik di Sulsel,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu.

Sehingga, Andi Iwan menawarkan Andi Sudirman masuk bursa satu pemegang komando pemenangan Prabowo-Gibran di Sulsel. ASS juga dianggap salah satu tokoh yang layak diperhitungkan. Pasalnya, dia merupakan mantan kepala daerah yang sangat dikenal luas bagi masyarakat Sulsel.

Selama menjadi Gubernur Sulsel, ASS selalu aktif terjun ke 24 kabupaten/kota di Sulsel. Bahkan, setiap kabupaten/kota, Andi Sudirman selalu memberikan perhatian soal bantuan program pembangunan.

PDAM Makassar