kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Mantan Bupati Jeneponto Beri Sinyal Dukung MSP-EAM di Pilkada 2024

banner 468x60

KabarMakassar.com — Mantan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mulai melakukan manuver politik dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jeneponto 2024.

Belakangan diketahui, Iksan Iskandar yang kerap disapa Karaeng Ningra ini pun nampak sudah menentukan arah politiknya ke salah satu Paslon.

Pemprov Sulsel

Spekulasi ini muncul setelah Mantan Wakil Bupati 2 periode di Butta Turatea ini terlihat hadir dalam deklarasi H. Muhammad Sarif Pattah (MSP) dan Efendi Al Qadri Mulyadi (EAM) yang dilaksanakan di kediaman Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jeneponto, Ahmad Mahadi Kulle (AMK).

Hal ini juga diamini oleh Ahmad Mahadi Kulle (AMK) selaku Ketua Tim Pemenangan Paslon H. MSP dan EAM ini.

AMK mengatakan bahwa hari ini semua tokoh masyarakat sudah hadir ditengah-tengah Kita.

Bahkan, sosok yang paling Kita anggap penting juga hadir hari ini, yakni, Karaeng Nigra.

“Kita saksikan sendiri, Kita minta doa restu dari mantan Bupati Jeneponto dan Alhamdulillah beliau hadir,”ujarnya didepan para awak media, Minggu (14/1).

Menurutnya, kehadiran Iksan Iskandar ditengah -tengah Deklarasi ini dapat dijadikan bukti nyata.

“Kalau dibilang dukungan tertulis itu masih biasa tetapi fisik ada ditengah-tengah Kita yah, Fisiknya yang perlu bukan dalam bentuk kata-kata,” tandasnya.

Apalagi sambungnya, beliau sangat respect dengan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang Kita deklarasikan hari ini.

“Jadi ndak usah ditanya lagi, dukungan bentuk apa karena sudah hadir ditengah-tengah kita dan memperlihatkan Kita secara kasat mata,” sambungnya.

Meski pun arah politiknya ini belum dapat Kami pastikan namun Pihaknya yakin politisi dari Partai Golkar ini dapat dirangkul.

” Nantipi pada saat pendaftaran dan Ya Insha Allah Golkar juga ada ditangan Kita,” ucapnya secara yakin.

Keyakinan ini pun diakui AMK lantaran Iksan juga ikut berpidato saat acara Deklarasi dilakukan.

“Tapi nakana taua punna niakmi appidato (Tapi orang bilang kalau sudah berpidato) bahkan beliau secara terang-terangan, bukan secara sembunyi-sembunyi (Punna rateji mae (riballa-diatas rumah) tapi naiki dipanggung apapi pole (ini dibuktikan karena sudah naik dipanggung jadi apa lagi,” akunya.

Selain Iksan, mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan istrinya Aliyah Mustika Ilham yang juga merupakan Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Ketua DPD PKS Jeneponto, Andi Tahal Fasni dan Ketua DPW PKB Sulsel, H. Azhar Arsyad,” sambung AMK.

Bahkan katanya, banyak perwakilan tokoh-tokoh masyarakat di setiap Kecamatan dan Desa yang ikut hadir.

PDAM Makassar