kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Mangkir di Hari Lingkungan, Pj Bupati Jeneponto Geram ke Sejumlah Pimpinan OPD

Mangkir di Hari Lingkungan, Pj Bupati Jeneponto Geram ke Sejumlah Pimpinan OPD
Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri merasa geram dengan ulah sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mangkir saat menghadiri penanaman pohon di Hari Lingkungan Sedunia.

Rasa kekecewaan itu diperlihatkan Junaedi Bakri saat meminta Kepala OPD atau perwakilannya menunjukkan kehadirannya dengan mengangkat tangan dalam acara tersebut.

Pemprov Sulsel

Namun sayangnya, hanya Kepala Dinas Sosial Lingkungan Hidup, Plt Asisten II, Kabag Kesra, Sekretaris Disdikbud serta perwakilan Dinas PMD, Camat Turatea dan Rumbia yang merespon.

“Saya sangat kecewa dengan ketidak hadiran sejumlah Kepala OPD atau perwakilannya, padahal dalam melaksanakan kegiatan ini saya yang mengundang,” tegas Junaedi Bakri kepada wartawan, Sabtu (8/6) malam.

Rasa kekecewaan Junaedi Bakri kian memuncak sebab, selebihnya, tak ada pemberitahuan dari beberapa Pimpinan maupun perwakilan OPD yang tidak hadir.

Alhasil, Junaedi meminta panitia agar mencatat pimpinan OPD yang tidak hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Agrowisata Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto pada Sabtu (8/6).

Atas sikap tak terhormat tersebut, Junaedi Bakri meminta kepala OPD yang tak hadir mundur dari jabatannya jika sudah tak sanggup menjalankan perintahnya.

“Kalau sudah capek jadi pejabat, ya mundur, kegiatan ini sangat penting untuk kelestarian lingkungan hidup daerah kita, bukan hanya Dinas Lingkungan Hidup saja yang akan berperan untuk melestarikan lingkungan hidup, tapi semua SKPD harus berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tegasnya.

PDAM Makassar