kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Maju Pilwali Makassar 2024, Rudianto Lallo Mendaftar di Hanura

Maju Pilwali Makassar 2024, Rudianto Lallo Mendaftar di Hanura
Makassar, Muchlis Misbah mengambil formulir pendaftaran pencalonan Wali Kota Makassar untuk Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo di Kantor DPC Hanura Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (6/5). Dok IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Legislator DPRD Makassar, Muchlis Misbah secara resmi mengambil formulir pendaftaran Rudianto Lallo sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di Kantor DPC Hanura Makassar, Senin (6/5).

Muchlis Misbah sebagai perwakilan Anak Rakyat mendorong RL maju di kontestan Pilwali Makassar.

Pemprov Sulsel

“Sudah ada beberapa partai yang sudah membuka pencalonan, salah satunya Hanura, oleh karena itu kami anak rakyat mengusulkan dan mendorong Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo untuk jadi Wali Kota Makassar,”ucap Muchlis Misbah saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).

Ditegaskan bahwa dorongan ini murni dari Anak Rakyat yang menginginkan sosok wali kota seperti RL sapaan Rudianto Lallo.

“Bukan pak RL yang mau, kami anak rakyat mendorong RL karena memang sangat dibutuhkan oleh warga Makassar yang Jujur, amanah dan memang merakyat,” tutur Muchlis.

Dukungan itu juga datang dari sejumlah anggota DPRD Makassar yang mengingkan RL jadi wali kota. Alasannya, pemilik tagline Anak Rakyat itu punya potensi dan sarat pengalaman untuk Warga Kota Makassar.

“saya melihat “Anak Rakyat” itu figur tepat menggantikan Pak Danny Pomanto. Sosok yang peduli, jujur, amanah dan merakyat. Hal itu dibutuhkan warga Kota Makassar,” tuturnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura Makassar, Syahrul Maulana mengatakan, pihaknya membuka peluang seluruh kandidat untuk mendaftar.

Sementara itu, saat ini sudah sedikitnya empat bakal calon yang mendaftar di Hanura. Yakni Munafri Arifuddin (Appi), Andi Seto Ghadista Asapa, dan Nasrun, mantan birokrat Pemkot Makassar.

“Kedatangan Anak Rakyat mewakili Pak Rudi berarti sudah pendaftar keempat di Hanura,” ujarnya.

“Jadi usai pendafataran, para pelamar akan mengikuti fit and proper test di DPD Hanura. Adapun kriteria calon wali kota Makassar untuk Hanura antara lain kapasitas dan kemapuan, visi misi yang diinginkan masyarakat, dan elektabilitas tentunya,”tambahnya.

PDAM Makassar