kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Maju di Pilwali Makassar 2024, Rahman Pina Daftar di 4 Parpol

Maju di Pilwali Makassar 2024, Rahman Pina Daftar di 4 Parpol
Bakal calon Walikota Makassar 2024 Rahman Pina bersama Ketua DPC PAN Makassar Hamzah Hamid saat pengembalian formulirnya.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bakal calon Wali Kota Makassar, Rahman Pina saat ini sudah membidik sejumlah parpol pemilik kursi parpemen. Dimana diketahui, para kandidat memperebutkan parpol yang berjumlah 50 kursi di DPRD Makassar.

RP sapaan Rahman Pina yang juga Ketua AMPG Sulsel telah mendaftar di empat partai politik pemilik kursi di DPRD Makassar dan mengembalikan formulir sebagai bentuk keseriusannya.

Pemprov Sulsel

Diketahui, Rahman Pina sudah mengembalikan formulir di PAN Makassar pada Senin (27/5). Sebelumnya, anggota DPRD Sulsel sudah mengembalikan formulir di PDIP dan Hanura.

Adapun PKS, politisi sederhana dan merakyat itu akan mengembalikan formulir hari ini, 28 Mei. Saat pengembalian formulir, Rahman Pina disambut oleh Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid.

Bahkan, usai pengembalian formulir pendaftaran, Hamzah Hamid ikut meneriakkan yel-yel “Rahman Pina bukan coba-coba” yang kini sangat populer di Makassar.

“Rahman Pina bukan coba-coba,” teriak anggota DPRD Makassar tiga periode itu bersama belasan loyalis Rahman Pina dengan kompak. Dalam sambutannya, Hamzah memuji sepak terjang Rahman Pina di dunia politik. Terpilih dua periode di DPRD Makassar dan dua periode di DPRD Sulsel adalah bukti nyata.

“Pak Rahman Pina selalu diuntungkan oleh momentum politik yang tepat sehingga jika beliau berani maju di Pilwali maka itu tentu penuh pertimbangan yang matang dan tentu bukan coba-coba,”kata Hamzah Hamid, Selasa (28/5).

Hamzah yang selama 10 tahun di DPRD Makassar bersama Rahman Pina mengakui kepiawaian politisi Golkar itu. Ia menambahkan, Rahman Pina sangat pintar membaca arah angin politik dan menempatkan posisinya, bahkan di partai sekelas Golkar.

“Kalau soal politik kita tak usah ragu, di Golkar saja beliau bisa membaca kemana harus berpihak,” ujar Hamzah.

Sementara itu, Rahman Pina di depan pengurus PAN Makassar mengaku bahwa inti dari politik adalah silaturahmi. Dirinya mendaftar di PAN sebagai bagian dari silaturahmi sekaligus ikhtiar untuk bersama di Pilwali Makassar.

Apalagi, dirinya dan Hamzah Hamid adalah sahabat yang mengawali karier politik bersamaan di Pileg 2009.

“Intinya kita bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita di PAN. Adapun kalau bisa peluang bersama di Pilwali, tentu Pak Hamzah Hamid akan memprioritaskan saya karena saya yang paling dekat dengan beliau dari semua kandidat,” terang Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel itu.

Seperti biasa saat mendaftar di parpol, Rahman Pina selalu didampingi oleh belasan tim milenial. Koordinator Training Center Loyalis Bukan Coba-Coba, Taufik Manji, mengatakan bahwa hari ini RP akan mengikuti Fit and Proper Test oleh Partai Hanura Kota Makassar yang digelar di Hotel Claro Makassar.

“Sedangkan pengembalian berkas di PKS Makassar, direncanakan hari Kamis 30 Mei. Sambil menunggu konfirmasi dari pihak PKS,”pungkasnya.

PDAM Makassar