kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Maju Caleg PAN, Istri Kades Bulusuka Optimis Raih Kursi di DPRD Jeneponto

banner 468x60

KabarSelatan.id — Sejumlah nama Istri Kepala Desa di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dikabarkan bakal mewarnai pertarungan Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Salah satunya adalah Nurmiati, yang merupakan Istri dari Kepala Desa Bulusuka Hamzah. Wanita  yang kerap disapa Ummi ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini di Ketuai Zulkifli Hasan.

Pemprov Sulsel

Nurmi menyatakan siap terjun ke dunia politik meski sebagai pendatang baru di kancah Pemilu ini.

"Niat saya maju terjun ke dunia politik dan maju menjadi caleg karena saya bercita-cita membawa perubahan, kebermanfaatan itu di level kebijakan daerah. Maka dari itu, saya memilih ingin menjadi anggota DPRD untuk mengabdikan diri kepada masyarakat kecil," ucapnya.

Betapa tidak, wanita kelahiran Paranglambere 12 April 1983 ini juga mempunyai Visi yang jelas untuk menuju perubahan dengan "Mewujudkan DPRD Kabupaten Jeneponto sebagai lembaga yang kuat, merakyat dan transparan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," terang Ummi.

Selain visi, perempuan berusia 40 tahun ini juga  memiliki misi yang perlu diperhitungkan dalam mewujudkan kepentingan masyrakat di Butta Turatea. Khususnya. Tamalatea-Bontoramba.

"Menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dalam pembuatan kebijakan pemerintah dan meningkatkan pembinaan di bidang pemberdayaan perempuan  dan anak, pertanian, kesehatan, pendidikan, dan perikanan," jelasnya.

Dengan begitu anak dari pasangan Syamsuddin dan Nurung ini digadang-gadang bakal menjadi Caleg terkuat di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Tamalatea-Bontoramba dibandingkan sejumlah kandidat caleg Srikandi lainnya.

Secara pendidikan Nurmiati mulai mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Dasar Inpres Nomor 181 Paranglambere pada tahun 1994 lalu melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama di Madrasah Tsanawiyah DDI Kassi di Tahun 1997 kemudian mengikuti Pendidikan kesetaraan program paket C.

Meski memiliki latar pendidikan yang terbilang minim, ibu dari Heryardiansah, Hasmahul Husna, dan Hasira ini terbilang sangat mumpuni.

Belum lagi selama ini Nurmiati memiliki perhatian lebih terhadap masyarakat dan kemanusiaan sehingga Jalan yang dipilih dengan bergabung ke partai politik dan keinginan menjadi anggota parlemen adalah jalan paling bijak dilakukan guna merealisasikan perjuangan tersebut.

"Saat ini aktivitas sangat banyak sekali dengan tujuan mengabdikan diri untuk masyarakat dan kemanusiaan. Tapi tentunya masuk ke partai punya cita-cita untuk membawa perubahan, kebermanfaatan itu di level kebijakan daerah. Makanya saya memilih ingin mengabdikan pokok pemikirannya di level tersebut. Maka yang paling pas kan masuk sebagai anggota DPR," tuturnya.

Dipilihnya Partai berlambang Matahari sebagai kendaraan politik menurutnya, bukan atas dasar paksaan melainkan keputusan tersebut murni keinginannya. Bahkan telah dipertimbangkan secara matang selama satu tahun terakhir.

"Selama setahun terakhir, terjun ke dunia politik sudah saya pertimbangkan apalagi memilih partai ini pastinya adalah pilihan yang sangat ideal karena partai yang dibesut oleh Zulkifli Hasan ini memiliki visi-misi yang jelas menuju perubahan yang lebih baik," tukas Nurmiati.

Bahkan, Partai PAN ini merupakan partai yang selama ini berada di gerbong terdepan dalam kancah politik Nasional. Tak hanya itu saja, Partai PAN juga memiliki basis-basis pendukung besar di setiap daerah.

Lebih lanjut, Nurmiati mengatakan Partai PAN ini juga merupakan Partai yang juga memiliki peran penting dalam mendukung pemerintahan di era Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, sehingga dirinya siap memenangkan Partai PAN dengan jumlah suara terbanyak di Kabupaten Jeneponto.

Nurmiati juga optimis dirinya bakal terpilih menjadi wakil Rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) II Tamalatea-Bontoramba.

Rasa optimisme itu diungkapkan karena Nurmiati mengaku sudah mengantongi suara berjumlah ribuan. Meski begitu, Nurmiati mengaku tetap mewaspadai para pesaingnya.

Sembari masih ada waktu untuk melakukan tahap sosialisasi di masyarakat,  jumlah suara tersebut juga diprediksi bakal bertambah karena Nurmiati akan disokong oleh Hamzah yang tak lain adalah suaminya sendiri selaku Kepala Desa Bulusuka.

Dengan modal tersebut, Nurmiati dinilai akan mudah melangkahkan kakinya memperoleh satu kursi di DPRD Jeneponto.
 

PDAM Makassar