kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Mahasiswa PKK UNM Tampilkan Karya Terbaik di Pagelaran Tata Rias 2023

banner 468x60

KabarMakassar.com — Puluhan mahasiswa program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menampilkan karya terbaiknya di Pagelaran Tata Rias 2023 yang berlangsung di Atrium Tokyo, Mall Pipo Makassar, Sabtu (02/12).

Pagelaran Tata Rias 2023 merupakan ajang penampilan karya sekaligus ujian akhir atau final dari mata kuliah tata rias dan tata rias pengantin internasional.

Pemprov Sulsel

Para mahasiswa PKK konsentrasi tata rias angkatan 2020 menampilkan karya terbaik mereka melalui para model yang berlenggak lenggok diatas catwalk menggunakan busana dan hiasan serta make up bertema Fairy and Dreamland.

Sementara  mahasiswa PKK konsentrasi tata rias angkatan 2021 menampilkan karya mereka dengan model yang mengenakan busana, hiasan dan make up bertema pengantin internasional.

Para mahasiswa yang telah menampilkan karya terbaiknya pun diganjar berbagai penghargaan mulai dari kategori kostum terbaik, hair do terbaik, painting terbaik hingga best total look.

Dosen Pengampu, Andi Nurmaidah mengatakan pagelaran tata rias yang dilaksanakan oleh para mahasiswa merupakan praktik ujian akhir yang wajib dilaksanakan oleh para mahasiswa dengan konsentrasi tata rias.

Kegiatan ini pun menjadi ajang promosi untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa para mahasiswa memiliki skill dan berkompeten yang didapatkan dari mata kuliah konsentrasi tata rias.

Pihaknya mengharapkan para mahasiswa yang telah menampilkan karyanya dapat menjadi enterpreneur kedepannya dan mengembangkan bakat-bakat mereka lebih mendalam.

"Ini sebagai sebuah promosi yang kami perlihatkan karena mahasiswa ini punya skill dan kompeten, jadi mereka tidak hanya menjadi pendidik tapi merek bisa jadi enterpreneur," ungkapnya.

Salah satu mahasiswa, Salsabila yang diganjar penghargaan sebagai best total look mengaku senang dan bangga dapat menampilkan hasil karya terbaiknya.

Ia pun berharap pengetahuan dan skill yang didapatkannya dari konsentrasi tata rias dapat membuatnya menjadi top make up artist di Makassar

"Senang, bangga juga dengan hasil-hasil selama satu semester ini akhirnya terbayarkan, semoga saya bisa jadi top MUA di Makassar," pungkasnya.

PDAM Makassar