kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Mahasiswa Komunikasi Unifa Wakili Sulsel Ajang Putera Pendidikan Nasional

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sofian Batara Maulana Mahasiswa Komunikasi Unifa Makassar, kembali menorehkan prestasi ke kanca nasional.

Kali ini sebagai pemenang Runner Up 1 duta kampus Sulsel, sebagai putera pendidikan Sulawesi Selatan dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

Pemprov Sulsel

Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2023, dilaksanakan tanggal 10-15 Oktober di Bandung, Jawa Barat.

Dimana, pra krantina offline di Meliala Topas Galeria Hotel pada tgl 10-11 Oktober. Karantina offline 12-14 Oktober di Sari Ater Kamboti Hotel Convention dan dilanjutkan Grand final 14 Oktober di UPI.

Prestasi yang diraih Sofian Batara Maulana, setelah melakukan penyeleksian ketat di tingkat provinsi mulai dari pengumpulan berkas, seleksi wawancara serta sesi Question and Answer.

Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia merupakan penyelenggaraan kontes pencarian pemuda/pemudi cerdas, memotivasi, inspiratif, nasionalis dan merupakan merupakan Pageants Pendidikan Pertama di indonesia.

Dengan fokus utama yaitu mengangkat advokasi/isu permasalahan terkait Pendidikan.

Putera Puteri Pendidikan Indonesia diprakarasi dan diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI) sebagai induk dari organisasi ini.

Penyelenggaraan kontes akan diadakan setiap tahun untuk Kategori Umum (Usia 19-27 Tahun) dan Kategori Remaja (16-18 Tahun) dengan karakter utama yaitu BEST (Behavior, Brain, Beauty, Energetic, Smart, Social dan Talented).

Sofian Batara Maulana sebagai perwakilan Sulsel mengatakan terpilihnya ke kanca nasional karena telah meraih runner up 1 Duta Kampus Sulsel dan telah mengikuti proses seleksi yang ketat dan menjalankan seluruh rangkaian kegiatan selama proses pemilihan berlangsung, mulai dari TM, pra karantina online, karantina online, pra karantina offline, karantina offline, hingga GF.

“Terpilihnya saya sebagai delegasi sulsel diajang nasional dikarenakan telah meraih runner up 1 duta kampus sulawesi selatan 2023 yang dimana diberikan amanah dan tanggungjawab untuk melaju ke tingkat nasional pada ajang pemilihan putera puteri pendidikan indonesia 2023 di bandung jawa barat,” pungkasnya, Sabtu (07/10).

Menurutnya, dengan begitu ia merasa bahwa ajang ini sangat membuka peluang bagi generasi muda untuk berkontribusi secara aktif dalam mendorong kemajuan pendidikan indonesia trkhusus dari segi pemerataan pendidikan yang ada, melalui advokasi yang di usung dan telah diselenggarakan oleh para putera dan puteri pendidikan indonesia mampu membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Harapan saya agar kedepannya dapat menjadi sosok inspiratif bagi generasi muda, menebar semangat dan memberi dukungan serta dapat berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di Indonesia,” bebernya.

Sementara Rektor Unifa Muliyadi Hamid sangat mengapresiasi dengan adanya mahasiswa Unifa yang ke kanca nasional mewakili Sulsel Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia.

“Tentunya kami sangat menyambut baik, dan Selamat  berjuang di Kanca Nasional dan bisa mengaharumkan nama baik kampus Unifa di tingkat Nasional,” ucapnya.

PDAM Makassar