kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Mahasiswa KKN UIM Dorong Pengembangan Literasi di Maros

banner 468x60

KabarMakassar.com — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Makassar (UIM) Posko Desa Patanyamang, Kecamatan Camba Kabupaten Maros menggelar Seminar Program Kerja yang berlangsung di Kantor Desa Patanyamang, Selasa (17/10).

Koordinator Desa KKN, Suljasmin mengatakan seminar program kerja yang dilakukan merupakan langkah awal dari hasil observasi untuk menyusun kegiatan di Desa Patanyamang.

Pemprov Sulsel

Nantinya, para mahasiswa akan mengajar di beberapa sekolah untuk mengembangkan tingkat literasi siswa serta menggelar festival anak sholeh serta penyuluhan sosialisasi pembuatan pupuk kompos.

“Hal ini telah menjadi ketentuan utama, setelah melakukan observasi beberapa hari dimasyarakat, sekolah TK, SD dan SMP,” Kamia, (19/10).

Sementara itu, Kepala Desa Patanyamang, Akbar merespon baik langkah dan rencana kegiatan program kerja yang akan dilakukan para mahasiswa KKN UIM untuk mengembangkan wilayahnya.

"Bapak sangat merespon baik dan siap bekolaborasi dan mendampingi mahasiswa kkn terkait program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya," pungkasnya.

Selain itu, Koordinator Kecamatan Camba, Muhammad Alif mengatakan program yang dipaparkan merupakan skala prioritas namun tidak menutup kemungkinan saran dan masukan dari masyarakat untuk mengembangkan desa dengan beberapa kegiatan lainnya juga akan dilakukan.

"Masukan dari masyakat yang hadir diruang seminar program kerja akan dijadikan skala non prioritas dalam artian mahasiswa KKN akan siap membantu setelah program kerja prioritas terlaksana," jelasnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Badan Pengawasan Desa Patanyamang, Nurhidayah yang merespon baik rencana program kerja mahasiswa KKN UIM dan siap mendukung serta membersamai.

PDAM Makassar