kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Lupa Matikan Tungku Bakar, 1 Rumah Warga di Jeneponto Hangus Terbakar

Lupa Matikan Tungku Bakar, 1 Rumah Warga di Jeneponto Hangus Terbakar
Kondisi rumah korban pasca kejadian kebakaran. (Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Peristiwa kebakaran kembali menghanguskan satu rumah warga di Dusun Punagayya, Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

“Ya, 1 rumah warga dilaporkan terbakar sekira pukul 13.00 Wita di Dusun Punagayya,” kata Kasi Humas Polres Jeneponto, AKP Bakri melalui pesan tertulisnya, Senin (20/5) malam.

Pemprov Sulsel

Ia mengungkapkan, ihwal peristiwa ini bermula saat pemilik rumah yang sedang memasak lupa mematikan tungku bakar ketika mengantarkan makanan kepada suaminya yang kesehariannya bekerja sebagai petani rumput laut.

“Pada saat selesai memasak api di tungku belum sepenuhnya padam, sehingga mengakibatkan rumah panggung miliknya habis terbakar,” jelas AKP Bakri.

Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah warga sekitar dibantu personil Polsek Arungkeke terjun ke lokasi dengan menggunaka alat seadanya.

Namun untuk meredam si jago merah, warga membutuhkan waktu sekitar 1 jam lantaran Tim Damkar Pemkab Jeneponto juga berupaya memadamkan api yang membakar 2 rumah warga Dusun Kassi-Kassi

Sementara korban yang tahu rumahnya sudah rata dengan tanah langsung berteriak histeris lantaran rumah yang selama ini ditempati sudah ludes terbakar.

Atas kejadian itu, Polisi langsung melakukan Proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun dari hasil pemeriksaan sementara, AKP belum berani menyimpulkan apa penyebab pasti sehingga kebakaran itu terjadi.

” Untuk sementara masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

Akibat kejadian itu, Polisi menaksir jumlah kerugian materil yang dialami korban mencapai Rp 30 juta.

Lebih lanjut, AKP Bakri menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran, terlebih sudah masuk musim kemarau sehingga setiap saat harus tetap mengecek instalasi listrik serta mengontrol sumber api seperti kompor.

“Mari mengecek kondisi kabel di rumah yang sudah lama terpakai dan apabila ingin mengganti kabel berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengganti instalasi listrik” pungkas Kasi Humas.

PDAM Makassar