kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Lokasi, Daya Tarik dan Harga Tiket Pantai Bosowa Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pantai Indah Bosowa Makassar adalah destinasi wisata baru yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan, dimana pantai ini sangat viral di media sosial.

Pantai Bosowa Makassar terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Lokasinya yang strategis, tak jauh dari pusat kota Makassar, membuat pantai ini sangat mudah untuk dijangkau.

Pemprov Sulsel

Untuk kamu yang merencanakan liburan akhir pekan bersama keluarga di Kota Daeng, pantai cantik yang satu ini bisa menjadi pilihan. Terdapat berbagai daya tarik dan keunggulan wisata yang ada di kawasan ini.

Berikut informasi lengkap mengenai Pantai Indah Bosowa Makassar mulai dari harga tiket masuk, daya tarik wisata, fasilitas, rute dan akses, serta jam operasionalnya yang dirangkum KabarMakassar dari berbagai sumber.

Sekilas Tentang Pantai Indah Bosowa Makassar

Pantai Indah Bosowa berlokasi di kawasan lahan milik perusahaan Bosowa Corp. Perusahaan tersebut menjadikan lokasi Pantai Indah Bosowa sebagai objek wisata yang terbuka untuk umum.

Pantai yang bersebelahan dengan Pantai Akkarena Makassar ini, baru dibuka sejak juli 2021 lalu. Pemandangan pantai yang masih alami membuat pantai ini menarik perhatian banyak orang hingga viral di media sosial khususnya di Tiktok.

Lokasi yang dekat dari pusat kota, juga membuat pantai ini banyak dijadikan pilihan liburan oleh masyarakat. Suasana pantai yang bersih, ombak yang tenang, serta fasilitas penunjang yang cukup lengkap membuat pantai ini digemari banyak orang.

Selain itu, panorama sunset alias matahari terbenam menjadi nilai plus yang dicari banyak orang. Pengunjung bisa menikmati langit jingga yang menawan sembari merasakan semilir angin yang menerpa.

Daya Tarik Wisata dan Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan

Salah satu daya tarik wisata yang paling menarik di Pantai Bosowa ini adalah panorama pantainya yang cukup Indah. Meskipun warna pasirnya gelap, namun hamparan luas laut akan tersaji di depan mata.

Pantai ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga ataupun untuk bersantai melepas penat setelah sepekan bekerja.

Terdapat berbagai daya tarik dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini sebagai berikut:

1. Bermain Air di Pantai

Air laut di Pantai Bosowa ini terbilang aman dan ramah untuk anak-anak. Ombaknya tak terlalu besar dan cocok untuk bermain air ataupun berenang.

Pengunjung juga bisa menggunakan pelampung ban yang tersedia di tempat ini. Untuk menyewa ban tersebut harganya cukup terjangkau berkisar Rp 5.000 sampai Rp 10.000 saja.

Selain itu juga terdapat berbagai wahana permainan air seperti jet ski yang bisa dimanfaatkan. Pengunjung bisa menyewa wahana tersebut dengan harga cukup terjangkau.

2. Bersantai dan Berfoto di Pinggir Pantai

Bagi kamu yang ingin bersantai, menikmati pemandangan yang indah, juga bisa di pantai ini. Terdapat berbagai fasilitas berupa kursi santai dan lesehan yang disediakan pengunjung.

Bersantai di tempat ini dijamin akan menyenangkan. Pemandangan yang menawan, kawasan yang bersih, dan suasana yang nyaman akan kamu rasakan.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto-foto dengan puas di tempat ini. Terdapat berbagai ornamen dan aksesoris unik yang sangat eye-catching dan estetik yang bakal bikin hasil foto jadi instagramable.

Di sekitar pantai juga terdapat pohon-pohon rindang yang bisa digunakan untuk berteduh dari terik matahari.

3. Wisata Kuliner di Cerita Pantai

Di kawasan Pantai Indah Bosowa ini juga terdapat berbagai food court dan cafe estetik yang menyediakan berbagai menu favorit. Salah satu yang paling menarik adalah Cafe Cerita Pantai.

Tempat ini menawarkan konsep cafe ala outdor yang keren dan sangat kekinian. Karena itu tempat ini begitu digemari oleh anak-anak muda Makassar.

Berbagai bangku-bangku estetik tersedia dengan berbagai ornamen menarik. Terdapat juga spot lesehan berjejer rapi di mana pengunjung bisa duduk santai menikmati hidangan di pinggir pantai.

Selain itu pengunjung juga bisa barbeque-an di tempat ini. Sungguh pengalaman wisata yang seru dan menyenangkan.

4. Spot Terbaik untuk Menikmati Sunset

Salah satu aktivitas wajib yang tak boleh kelewatan ketika berkunjung ke Pantai Bosowa Makassar ini adalah menikmati Sunset. Kala senja datang, pengunjung akan menikmati sajian alam berupa langit jingga berpadu dengan hamparan lautan yang mempesona.

Melihat matahari terbenam di peraduannya, memang menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi banyak orang. Seketika memori-memori indah akan berkelebatan hadir seiring waktu.

Fasilitas Pantai Bosowa Makassar

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, beragam fasilitas pun disediakan pengelola. Berbagai fasilitas umum ini akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah selama berada di tempat ini.

Adapun berbagai fasilitas yang tersedia di Pantai Indah Bosowa ini antara lain:

Gazebo dan Tempat Duduk

Untuk yang datang sekeluarga, terdapat berbagai gazebo-gazebo yang bisa digunakan. Selain itu juga disediakan berbagai tempat duduk santai yang bisa disewa untuk menikmati suasana pantai.

1. Spot Foto Menarik

Salah satu hal menarik yang paling banyak digemari oleh pengunjung di lokasi ini adalah adanya berbagai spot-spot foto menarik. Salah satunya adalah ayunan yang menawarkan spot instagramable. Ini termasuk spot yang diminati di tempat ini.

2. Toilet dan Ruang Ganti

Untuk urusan private, pengunjung tak perlu khawatir. Sebab di Pantai Bosowa ini juga sudah tersedia toilet dan ruang ganti yang gratis.

Setelah asyik bermain air, pengujung bisa membilas badan atau mandi di sana. Areanya pun cukup bersih dan nyaman.

3. Penginapan

Bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan lebih lama, bisa menginap di tempat ini. Terdapat berbagai penginapan di area ini yang bisa dipilih. Harganya pun bervariasi tergantung fasilitas dan jenis kamar yang diinginkan.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Indah Bosowa ini, pengunjung tak perlu membayar mahal-mahal. Berikut harga tiket masuk dan biaya parkir yang perlu dipersiapkan.

Harga tiket Masuk: weekday Rp 10.000, weekend Rp 15.000?Biaya parkir : mobil: Rp 10.000, motor Rp 5.000

Harga tersebut tentu belum termasuk dengan biaya sewa peralatan ataupun menu-menu makanan yang tersedia di dalam.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Bosowa Makassar

Pantai Indah Bosowa Makassar ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Yakni di Jl Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Dari kawasan Pantai Losari Makassar, kamu bisa menyusuri Jl. Metro Tanjung Bunga menuju Pantai Indah Bosowa Makassar. Jarak tempuh kurang lebih hanya 6 kilometer atau sekitar 15 menit perjalanan.

Terus melaju ke arah selatan kurang lebih 5 kilometer, kemudian tepat di depan Mall GTC makassar, putar balik ke sebelah kanan. Selanjutnya sekitar 300 meter, belok kiri untuk masuk ke kawasan Pantai Indah Bosowa Makassar.

Tak perlu khawatir mengenai rute perjalanan. Pasalnya jalan menuju lokasi Pantai Indah ini sudah beraspal dan mulus. Jalan yang ditempuh adalah jalan besar dan tempatnya mudah ditemukan.

Jam Operasional Pantai Bosowa Makassar

Pantai Indah Bosowa bukan setiap hari dari jam 05.00 hingga jam 21.00 Wita. Namun bagi pengunjung yang ingin menginap di pantai ini bisa dinikmati selama 24 jam.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada saat sore hari. Selain karena panas terik matahari sudah lebih adem, kamu juga bisa sembari menunggu suasana sunset.

Sementara itu, pantai ini paling ramai dikunjungi wisatawan pada saat akhir pekan. Jadi jika ingin berwisata dengan nyaman, sebaiknya anda merencanakan kegiatan liburan anda sebelumnya. (Yusmita Melinda).

PDAM Makassar