kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Lily Sumbang Lagu Hari Lansia ke-27 di Klasis Makassar Tengah

banner 468x60

KabarToraya.com — Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa menghadiri hari lanjut usia (lansia) Nasional ke-27 dan sekaligus perayaan paskah yang digelar Gereja Toraja Klasis Makassar Tengah di lapangan Golf Kodam XIV Wirabuana, Sabtu (03/06).

Perayaan hari lansia di Klasis Makassar Tengah itu dihadiri sekira ratusan para lansia dari berbagai jemaat. Dihadapan para lansia sosok Lily bernostalgia dengan menyumbang sebuah lagu untuk menghibur para lansia yang hadir sejak pagi hari. Dimana. Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.30 WITA hingga siang hari.

Pemprov Sulsel

"Saya hari ini beranikan diri menyanyi tapi tidak sendiri, saya didampingi senior saya yang ajari saya menyanyi mbak Carla Sampepajung , beliau ini sejak dulu menyanyi bersama-sama, untuk itu kami nyanyikan pujian Yang Indah Bunga Mawar," kata Lily dihadapan para lansia yang hadir.

Lagu yang Indah Bunga Marar ciptaan Minggus Tahitoe ditahun 1974 ini memiliki cerita tersendiri mbak Carla dan Lily Amelia Salurapa, dimana dijaman televisi masih hitam putih keduanya tampil di stasiun TVRI kala itu untuk bernyanyi.

Duet Carla Sampepajung dan Lily Amelia Salurapa disambut meriah karena membuat para lansia terhibur dengan lagu-lagu nostalgia. Lily mengatakan jika saat ini tugas kita yang melayani para lansia dan menghibur di masa tuanya.

"Kegiatan ini sangat berarti, dimana semua orang berbahagia. Kita lihat orang tua kita juga begitu antusias bertemu satu dengan yang lain. Untuk itu kami sangat support apa yang dilakukan panitia di Klasis Makassar Tengah ini, dimana keterlibatan para majelis gereja dari beberapa jemaat, PPGT dan bahkan PWGT yang terlibat. Untuk itu kami apresiasi akan memberikan sukacita bagi para lansia disini," ungkap Lily.

Tidak hanya ikut menyumbangkan suaranya senator asal Sulsel ini, ikut senam bersama lansia dimana semua para lansia yang hadir larut dalam senam bersama.

Sementara itu Ketua BPK Makassar Tengah Pdt Calvin Ramsey M.Th mengatakan dalam sambutanya dalam kegiatan ini berterima kasih kepada Gereja Toraja Jemaat Rama dalam hal ini jemaat penghimpun (tuan rumah), pihak Kodam XIV Hasanuddin yang menyediakan tempat untuk beribadah serta merayakan Hari Lansia Nasional ke-27.

Hal ini disyukuri, bagi Pdt Calvin kesyukuran bagi seluruh gereja di Makassar Tengah yang begitu peduli, menjaga lansia hingga sampai saat ini hadir bersama-sama kita ditempat ini.

"Kesyukuran kita diberikan umur panjang dan diberikan kesehatan dalam mengikuti ibadah hingga perayaan hari lansia ini, di momentum ini saya berpesan untuk menggunakan waktu sehat biar tidak sakit, gunakan masa kaya kita sebelum jatuh miskin, gunakan masa luangmu sebelum sibuk, dan yang terpenting gunakan masa hidupmu sebelum masa tiba matimu," ujar Pdt Calvin.

Lanjut Pdt Calvin agar pendamping menghormati para lansia agar bahagia disisa hidupnya. Ia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kembali kepada semua yang berpartisipasi dalam kegiatan sehingga bisa terlaksana dengan baik.

PDAM Makassar