kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Libatkan UMKM, MTF Market ‘Ubud’ Resmi Digelar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Festival kuliner dan fashion MTF Market ‘Ubud’ yang digelar Terkini.id bekerjasama Fusion Entertainment resmi digelar, di Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (30/11).

Event yang digelar selama lima hari, mulai 30 November hingga 4 Desember 2022 ini, melibatkan 76 tenant kuliner dan fashion dari Jakarta, Surabaya, Makassar dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Pemprov Sulsel

Manajemen Operasional, Kaleb Lorenzo mengungkapkan, MTF digelar sebagai upaya membantu UMKM kian sukses dan mendatangkan pelanggan baru.

"Kami ingin membuat UMKM untuk bisa hidup karena di era sekarang ini, ekonomi sulit jadi kami membuat sebuah event yang membantu UMKM untuk tetap sukses dan menambah pelanggan baru," ungkapnya, Kamis, (01/12).

Kali ini MTF digelar mengangkat tema 'Ubud', hal ini karena MTF Market ingin mengangkat tema lokal. Seperti yang diketahui, MTF Market selama 4 season terus mengangkat tema internasional. 

"Bertema Bali karena sebelumnya sudah ambil kota-kota terkenal di dunia, seperti di Korea yang terkenal yaitu Gangnam, nah sekarang di Indonesia kami ambil Ubud," sambung Kaleb.

Kaleb berharap, kegiatan ini nantinya dapat digelar bukan hanya di Kota Makassar saja. "Harapan kedepannya semoga kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Makassar, tapi juga bisa dilakukan di Luar Kota Makassar," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pemilik tenant Sintia mengaku, MTF Market 'Ubud' membantu dirinya dalam mempromosikan produknya.

"Kegiatan ini menurut saya cukup bagus dilaksanakan, apalagi dalam hal promosi saya merasa cukup terbantu," pungkas Sintia.

Selain menampilkan puluhan tenant kuliner dan fashion, MTF Market 'Ubud' juga menggelar lomba cosplay, pentas musik, kelas make up, fashion show, dan lainnya.

Untuk diketahui, MTF Market ‘Ubud’ merupakan yang kelima kalinya digelar Terkini.id dan Fusion Entertainment dimana sebelumnya mengangkat tema, MTF Market Yaowarat’ khas Thailand, MTF Market ‘Fresh Start’, MTF Market ‘Harajuku’, dan MTF Market ‘Gangnam’.

Event festival kuliner dan fashion terbesar di Kota Makassar ini ditargetkan bakal dihadiri hingga 50.000 pengunjung. (Adel/Asri/Junita).
 

PDAM Makassar