kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Lepas Tim Safari Ramadan, SMPN 32 Bulukumba Terjunkan 15 Pelajar Berdakwah

Lepas Tim Safari Ramadan, SMPN 32 Bulukumba Terjunkan 15 Pelajar Berdakwah
SMP Negeri 32 Kabupaten Bulukumba melepas secara resmi tim Safari Ramadan 1445 H/2024.
banner 468x60

KabarMakssar.com — SMP Negeri 32 Kabupaten Bulukumba melepas secara resmi tim Safari Ramadan 1445 H/2024.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama siswa, guru, dan tenaga kependidikan.

Pemprov Sulsel

Kepala SMPN 32 Bulukumba, Umar Tawakkal menyebutkan, Tim Safari Ramadan tahun ini melibatkan 15 peserta didik dan didampingi 15 pembina atau guru. Mereka akan melaksanakan tugas dakwa di masjid-masjid dalam wilayah Kecamatan Bontobahari.

“Mereka akan berdakwah mengisi ceramah Ramadan di masjid-masjid dan mulai bergerak sejak Selasa (19 Maret 2024),” ungkapnya.

Menurut Umar, peserta didik yang tergabung dalam tim Safari Ramadan tersebut telah melalui proses seleksi dan pembinaan di sekolah. Mereka telah dipersiapkan selama delapan bulan lamanya dengan latihan memberikan kultum (kuliah tujuh menit) di masjid sekolah setiap hari.

“Ada sekitar 50 peserta didik yang ikut seleksi melatih keberanian mereka tampil di depan umum. Akhirnya terpilih 15 orang yang kami anggap layak untuk terjun di masyarakat,” tambahnya.

Umar menejelaskan, program Safari Ramadan dihadirkan sebagai salah satu upaya SMPN 32 Bulukumba untuk mengangkat nilai sekolah di tengah-tengah masyarakat. Tak hanya di pesantren dan madrasah, peserta didik di sekolah umum juga bisa berdakwah.

“Alhamdulillah tahun kemarin hasil dari program ini sangat terasa karena kepercayaan masyarakat untuk memasukkan anaknya di SMPN 32 Bulukumba jauh lebih meningkat, dengan harapan tahun ini jauh lebih meningkat lagi,” harapnya.

PDAM Makassar