kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Legislator Makassar Harap Pemerintah Tambah Sekolah SMP di Kelurahan Tallo

Anggota DPR Makassar H. Ray Suryadi Arsyad
banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota Dewan Makassar H. Ray Suryadi Arsyad berharap pemerintah membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditambah di Kelurahan Tallo.

Anggota Dewan Komisi D Makassar ini mengungkapkan bahwa akses sekolah SMP di Kelurahan Tallo sangat jauh.

Pemprov Sulsel

“Di sini (Kelurahan Tallo) banyak aspirasi warga terkait dengan jauhnya akses SMP dan kita berharap Pemerintah bisa mencarikan solusi karena SMP yang paling dekat itu sekitar 3 kilo jaraknya” ucapnya kepada wartawan, Kamis (18/01).

Menurutnya, untuk meningkatkan minat anak-anak untuk bisa berpendidikan yang cukup, yaitu dengan solusi adanya pembangunan sekolah yang dekat.

Ia menambahkan, agar Kepala Dinas Pendidikan bisa mencari atau mengobservasi agar kiranya wilayah yang mana kemudian bisa dibebaskan untuk membangun sekolah.

Di sisi lain, Ray Suryadi Arsyad mendengarkan aspirasi masyarakat terkait warga yang sampai saat ini kekurangan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Banyak warga di sini (Kelurahan Tallo) yang sudah memutuskan status berlangganan dengan PDAM karena kurang mendapatkan supply air bersih” ungkapnya.

Ray Suryadi Arsyad mengharapkan agar masyarakat tidak mengorbankan karena kebijakan yang tidak bisa sampai di wilayah masyarakat semuanya.

“Kalau tidak bisa disupply, ya jangan didenda. Kenapa harus didenda kalau airnya tidak sampai di rumah-rumah warga? mungkin itu yang perlu diketahui” tambahnya.

Ia menutupnya dengan mengungkapkan bahwa Kota Makassar ini adalah perwujudan Kota Dunia sangat perlu menyelesaikan permasalahan yang paling krusial, yakni terkait permasalahan air bersih.

PDAM Makassar