kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Lebih Awal Dari Pemerintah, Ribuan Warga Muhammadiyah Jeneponto Serentak Rayakan Lebaran Hari Ini

banner 468x60

KabarSelatan.idIJeneponto — Ratusan warga Muslim Muhammadiyah melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Mesjid Nurul Jihad  Pammanjengang, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Sulsel. Rabu (28/06).

Meski pun pelaksanaanya digelar lebih awal dari yang ditetapkan Pemerintah, para Jamaah yang  tetap antusias melaksanakan Shalat idul Qurban 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah.

Pemprov Sulsel

Bahkan, saat panitia mesjid mengumandangkan takbir, para Jamaah dengan penuh semangat juga ikut mengumandangkan lafaz pujian kepada Sang Khalik.

Berdasarkan pantauan Tim Kabarselatan.id di lokasi sekitar pukul 06.00 wita, para jamaah yang berasal dari Kampung Pammanjengang, Bungung Lompoa dan warga luar lainnya sudah terlihat memadati pelataran Mesjid hingga membludak ke bahu jalan.

Dengan membludaknya para jamaah yang hadir seperti pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri yang lalu, Polsek Tamalatea pun langsung menerjunkan dua personilnya ke lokasi untuk mengamankan  jalannya pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha sembari mengatur arus lalu lintas dari arah Makassar- Bantaeng.

Rangkaian pelaksanaan Shalat Idul Adha pun dimulai sekitar pukul 07.00 disampaikan oleh protokoler Ustadz Asrianto kemudian bimbingan Shalat dibawakan oleh Ustadz Sulaiman.

Setelah itu, para jamaah pun serentak memulai melaksanakan shalat Idul Fitri yang di pimpin oleh Imam Mesjid Nurul Jihad Ustazd Multazam lalu pelaksanaan pun ditutup dengan khutbah yang disampaikan oleh Ustazd Said Arman. S.Pd.

Usai shalat ied dilaksanakan para jamaah pun silih berganti saling berjabat tangan sembari bercengkerama dengan sanak saudaranya lalu dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban 1 ekor sapi dan 1 ekor Kambing untuk dibagi-bagikan kepada warga.

Selain Mesjid Nurul Jihad Pammanjengang, Umat  Muslim Muhammadiyah juga menggelar Shalat Ied di 19 lokasi yang berbeda. Antara lain, Mesjid Agung Jeneponto, Pusdam Muhammadiyah Romanga, Mesjid Besar Nurul Jihad Tamalatea.

Berdasarkan lokasi tersebut, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Jeneponto memprediksi jumlah jamaah yang menggelar Shalat Idul Adha hari ini mencapai ribuan orang.
 

PDAM Makassar