kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Lebaran Idulfitri, Andi Utta Motivasi Masyarakat Bulukumba Agar Lebih Produktif

Lebaran Idulfitri, Andi Utta Motivasi Masyarakat Bulukumba Agar Lebih Produktif
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengikuti Shalat Idulfitri di halaman Kantor Bupati Bulukumba hingga Lapangan Pemuda pada Rabu (10/4). Shalat Id ini diikuti bersama jajaran Forkopimda serta masyarakat Bulukumba.

Dalam sambutannya sebelum shalat Id dimulai, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf yang dikenal dengan sapaan Andi Utta, menekankan pentingnya memanfaatkan momentum Idulfitri untuk mempererat tali persaudaraan, memperbaiki diri, dan memperkuat hubungan antar warga Bulukumba.

Pemprov Sulsel

Khatib Shalat Idulfitri kali ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, H Misbah.

Bupati Andi Utta menyoroti potensi besar Bulukumba sebagai daerah yang kaya budaya dan keberagaman untuk berkembang di masa depan. Namun, ia menekankan bahwa kerja keras dan sinergi dari seluruh masyarakat berdasarkan rasa cinta kepada Bulukumba diperlukan untuk mewujudkan visi tersebut.

Andi Utta juga menegaskan pentingnya kebersamaan, persaudaraan, dan semangat “We Love Bulukumba” sebagai kunci utama membawa Bulukumba ke arah yang lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan.

Ia mengajak masyarakat untuk mengedepankan kepentingan Bulukumba di atas kepentingan pribadi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Andi Utta juga membahas pencapaian pembangunan selama tiga tahun terakhir. Dia memberikan motivasi kepada masyarakat Bulukumba agar lebih produktif dan meninggalkan budaya malas atau “kuttu” dalam bahasa Bugis.

“Tinggalkan budaya malas itu, jangan terus pelihara sifat kuttu itu. Kita harus percaya diri dengan potensi alam kita yang tidak kalah dengan daerah lain, untuk kita kelola dan maksimalkan guna meningkatkan kemampuan ekonomi dan daya beli masyarakat,” ungkapnya.

Andi Utta mengajak masyarakat untuk memanfaatkan potensi alam Bulukumba yang luar biasa guna meningkatkan kemampuan ekonomi dan daya beli masyarakat. Ia berkomitmen untuk menciptakan masa depan Bulukumba yang lebih maju dengan pembangunan berkelanjutan.

“Pembangunan berkelanjutan adalah niat ikhlas dan komitmen saya untuk menciptakan masa depan Bulukumba yang lebih maju dengan memaksimalkan potensi alam Bulukumba yang luar biasa,” tambahnya.

Di sisi jamaah perempuan, hadir Ketua Tim Penggerak PKK Hj Andi Herfida Muchtar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Intan Ali Saleng, dan Ketua Bhayangkari Ny. Eli Andi Erma.

PDAM Makassar