kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Lapas Takalar Luncurkan Aplikasi Si Laskar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Untuk memudahkan masyarakat memperoleh layanan informasi, Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, luncurkan aplikasi Si Laskar (Sistem Informasi Lapas Takalar).

Aplikasi Si Laskar merupakan aplikasi berbasis Android yang menyediakan informasi seputar layanan kunjungan, layanan integrasi, layanan pengaduan, informasi daftar makanan, program pembinaan, sarana dan prasarana, survei kepuasan masyarakat, dan informasi kepegawaian.

Pemprov Sulsel

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Ashari, mengungkapkan peluncuran aplikasi Si Laskar bisa memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi di Lapas Takalar.

“Aplikasi Si Laskar merupakan salah satu inovasi layanan berbasis Android yang kami buat, agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan di Lapas Takalar, baik layanan kepada warga binaan maupun layanan pegawai,” kata Ashari, Jumat (26/5).

“Melalui aplikasi ini, setiap program-program positif yang ada di Lapas Takalar dapat dipantau dan diakses dengan mudah oleh masyarakat, sehingga persepsi masyarakat tentang kehidupan di penjara itu menyeramkan bisa berubah,” tambahnya.

Sementara, petugas Lapas Takalar Muh. Rizqy Solehuddin yang merupakan penggagas aplikasi ini menambahkan jika ke depaanya aplikasi ini akan terus dikembangkan.

“Sudah ada beberapa informasi layanan yang kami sediakan dalam aplikasi itu, ke depannya akan kami perbaharui secara berkelanjutan jika terdapat program pembinaan atau informasi terbaru yang dilaksanakan di Lapas Takalar,” pungkas Soleh.

PDAM Makassar