kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Lapas Kelas IIB Takalar Rayakan Idul Adha dengan Penuh Suka Cita

Lapas Kelas IIB Takalar Rayakan Idul Adha dengan Penuh Suka Cita
Suasana Shalat Idul Adha di Lapas Takalar (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Hari Raya Idul Adha 1445 H disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh warga binaan dan petugas Lapas Kelas IIB Takalar, Senin (17/06). Lapas Takalar menerima berkah berupa dua ekor sapi dan tiga ekor kambing sebagai hewan kurban.

Hari Raya Idul Adha 1445 H menjadi momen istimewa bagi seluruh warga binaan dan pegawai Lapas Kelas IIB Takalar. Seluruh warga binaan dan pegawai lapas melaksanakan Shalat Idul Adha bersama di lapangan dalam Lapas.

Pemprov Sulsel

Kepala Lapas Kelas IIB Takalar, Ashari, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh warga binaan dan pegawai. Ia juga menekankan pentingnya menjadikan momen Idul Adha sebagai refleksi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperkuat semangat kebersamaan dan saling mendukung dalam menjalani masa pembinaan.

Usai melaksanakan Shalat, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Seluruh petugas dan warga binaan yang terlibat dalam kegiatan ini telah mempersiapkan diri dengan mengenakan pakaian yang sesuai dan peralatan yang dibutuhkan. Proses penyembelihan dilakukan dengan mengikuti tata cara syariat Islam dan memperhatikan aspek kebersihan serta kesehatan.

Dua ekor sapi disembelih terlebih dahulu di area yang telah ditentukan. Proses penyembelihan dilakukan oleh petugas yang berpengalaman dengan dibantu oleh beberapa warga binaan yang telah ditunjuk. Selanjutnya, tiga ekor kambing disembelih dengan cara yang sama. Proses penyembelihan kambing berlangsung lebih cepat karena ukurannya yang lebih kecil.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Lapas Kelas IIB Takalar berjalan dengan lancar dan sukses. Seluruh petugas dan warga binaan merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Dalam suasana yang penuh khidmat dan kebersamaan, kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana ibadah, tetapi juga membangun solidaritas antara petugas dan warga binaan. Idul Adha di Lapas Kelas IIB Takalar diharapkan dapat menjadi contoh positif tentang bagaimana nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan dapat terus terjaga di berbagai situasi.

PDAM Makassar