kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Lantik 2 Koordinator Bidang, Unifa Perkuat MBKM

banner 468x60

KabarMakassar.com — Memperkuat tim merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), Unifa melantik dua koordinator bidang (Korbid), Jumat (03/02)

Dimana, kedua Korbid yakni A Farid Sudiyatma sebagai bidang implementasi kegiatan pembelajaran dan Muhammad Fikri Amra bidang kemitraan.

Pemprov Sulsel

Diketahui, MBKM merupakan program yang yang dicanangkan Kemendikbudristek untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Program ini meliputi pertukaran pelajar, membangun desa/KKN tematik, magang/praktik kerja, asistensi mengajar di satuan pendidikan, kegiatan wirausaha, proyek kemanusiaan, studi/proyek independen, dan penelitian/riset.

Rektor Unifa Muliyadi Hamid mengatakan tim yang dibentuk dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas program kegiatan MBKM.

"Pacu terus kegiatan pendukung MBKM," ucapnya.

Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ismail Marzuki berharap pelantikan tim korbid menambah amunisi untuk bekerja maksimal dalam menuntaskan kegiatan MBKM.

"Secara bertahap tim ini membantu capaian implementasi mbkm," bebernya.

Sementara, Penanggung jawab MBKM Unifa, Irfan Palippui mengungkapkan bahwa 8 jenis kegiatan MBKM terus di upayakan untuk bekerjasama dengan unit mitra program dan perguruan tinggi lain untuk berkolaborasi.

"Dua korbid yang dilantik dapat memacu semangat bekerja," terangnya.

 

PDAM Makassar