kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kunker di Barru, DPRD Sulsel Sharing Propemperda 2023

banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja atau Kunker ke DPRD Kabupaten Barru, Kamis (9/2).

Rombongan legislator Sulsel dipimpin Rudy Pieter Goni, Ketua Bapemperda mengatakan kunker kali ini bertujuan sharing terkait mekanisme program Bapemperda untuk tahun 2023.

Pemprov Sulsel

Mereka diterima oleh A Wawo Mannojengi, dari Fraksi PPP selaku Ketua Bapemperda Barru bersama Syamsu Rijal, dari Fraksi PDI Perjuangan didampingi Sekretaris DPRD.

RPG sapaan Rudy Pieter Gony menjelaskan bahwa kehadiran Bapemperda DPRD Sulsel di Barru ini untuk sharing informasi terkait dengan Propemperda Tahun 2023.

"Adapun Propemperda DPRD Sulsel Tahun 2023 sebanyak 15 ranperda, yang terdiri dari 10 ranperda inisiatif DPRD dan 5 ranperda usul Gubernur. Hal ini termaktub di dalam Keputusan DPRD Sulsel Nomor 27 Tahun 2022 tentang Propemperda Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023," ujarnya.

Menurutnya, pembentukan rancangan peraturan daerah berdasarkan kebutuhan daerah dan tidak bertentangan dengan aturan  yang lebih tinggi di atasnya. Tentunya memperhatikan analisis kebutuhan perda di dalamnya.

Hal ini dimaksudkan agar nantinya akan lahir sebuah perda yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah.

"Tahun 2023 ini Bapemperda DPRD Sulsel akan melaksanakan kegiatan Tudang Sipulung Nasional dengan mengundang Bapemperda seluruh Indonesia. Diharapkan ke depannya ada persamaan persepsi kita di dalam melahirkan sebuah produk hukum daerah," bebernya.

 

 

PDAM Makassar