kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Torut Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pelantikan KPPS

banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum(KPU) Toraja Utara(Torut) gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Training Of Trainers (TOT) fasilitator PPK dan PPS dalam bimbingan teknis (Bimtek) KPPS pada Pemilihan Umum tahun 2024 selama 2 hari di hotel Misliana sejak tanggal 23-24/1/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPK dan PPS dalam memberikan Bimtek kepada 5.236 KPPS di Toraja Utara.

Pemprov Sulsel

Anggota Komisioner KPU Toraja Utara Bidang SDM dan partisipati masyarakat Harsal Lahiya menjelaskan bahwa kegiatan bimtek ini mencakup tiga Devisi yakni SDM, Hukum, dan teknis. Devisi SDM sekaitan dengan kesiapan Pelantikan KPPS dirangkaikan dengan penanaman 1000 pohon di masing masing TPS.

“Penanaman 1000 pohon ini merupakan tanggungjawab moril, pada saat KPU berkegiatan menghabiskan banyak bahan kertas jangan sampai kita di soal menghabiskan kertas dan apa fitbekta meskipun hal itu tidak mengimbangi namun setidaknya itulah balasan kita terhadap Alam,” jelasnya.

Lebih lanjut di jelaskan setelah Pelantikan KPPS di Lembang/Kelurahan di tanggal 25 maka akan segera di lakukan Bimtek oleh PPK dan PPS di tanggal 26-27 Januari 2024, dan KPU Torut akan memonitoring.

“Harapannya nanti pada saat pemungutan suara dan perhitungan suara satu persepsi antara pemahaman PPK/PPS dengan KPPS sama,” pungkasnya

PDAM Makassar