kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Tetapkan 7 Komisioner Sulsel Periode 2023-2028

banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum RI secara resmi menetapkan tujuh nama Komisioner KPU Sulsel untuk periode 2023/2028.

Dimana pengumuman tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Mei 2023 yang ditandatangani oleh Ketua KPU dalam surat pengumumannya bernomor: 51/SDM.12-Pu/04/2023.

Pemprov Sulsel

Mantan Sekretaris Timsel KPU Sulsel Mohammad Arif membenarkan perihal pengumuman oleh KPU RI kepada komisioner KPU Sulsel termasuk Provinsi lainnya secara serentak.

"Iya sudah diumumkan dan kami juga mendapat salinan dari KPU RI," singkat Mohammad Arif saat dihubungi KabarMakassar.com, Minggu (21/5).

“Iye betul KPU Sulsel sudah menerima salinan dari KPU RI perihal 7 komisioner KPU Sulsel terpilih," ujar Kasubag SDM KPU Sulsel, Ismail Masse saat dikonfirmasi.

Dimana penetapan tujuh Komisioner KPU Sulsel yakni Ahmad Adiwijaya merupakan dari komisioner KPU Kota Palopo.

Dosen Stisip Veteran Palopo ini, berhasil masuk tujuh besar Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulsel. Kepastian kelulusannya ini, setelah ditetapkan oleh KPU dan ditandatangani Ketua KPU Pusat Hasyim Asy'ari.

Selain Ahmad Adiwijaya, komisioner terpilih antara lain Hasbullah (Tenaga Ahli DPR), Hasruddin Husain (Ketua KPU Kota Parepare). Adapun Marzuki Kadir (Wiraswasta/Mantan Ketua KPU Pangkep), Romy Harminto (Anggota KPU Kota Makassar), dan Tasrif (Anggota KPU Kabupaten Gowa).

Sementara itu  satu satunya petahana yang lolos kembali Komisioner KPU Sulsel yakni Upi Hastati. Mantan anggota KPU Barru itu saat ini merupakan Koordinator Divisi Hukum dan PengawasanKPU Sulsel.

Adapun Romy Harminto yang merupakan komisioner KPU Makassar yang berhasil "naik kelas" di KPU Sulsel. Ia saat ini Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

Mereka diumumkan bersama dengan komisioner KPU di 19 Provinsi lainnya, termasuk KPU Sulbar. Calon anggota KPU Provinsi Sulsel ini, akan menjalani tugasnya untuk periode 2023-2028.

"Telah ditetapkan oleh Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 421 Tahun 2023 tentang penetapan calon anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi terpilih pada 20 (Dua Puluh) Provinsi Periode 2023 -2028,'' tulis salinan KPU RI tersebut.

Berikut 7 Komisioner KPU Sulsel terpilih Periode 2023-2028 :

1. Ahmad Adiwijaya

2. Hasbullah

3. Hasruddin Husain

4. Marzuki Kadir

5. Romy Harminto

6. Tasrif

7. Upi Hastati

PDAM Makassar