kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

KPU Sulsel Siap Rekrut Petugas Ad Hoc untuk Pilkada Serentak 2024

KPU Sulsel Siap Rekrut Petugas Ad Hoc untuk Pilkada Serentak 2024
Ilustrasi KabarMakassar
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan akan membuka rekrutmen petugas badan ad hoc untuk Pilkada serentak yang dihelat November 2024.

Itu artinya, mulai PPK, PPS hingga KPPS Pemilu 2024 sudah berakhir, dimana penerimaan dilakukan secara terbuka dan umum bagi masyarakat Sulsel.

Pemprov Sulsel

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah mengatakan bahwa dalam pembentukan badan ad hoc untuk Pilkada Serentak 2024 itu terdiri dari panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa-kelurahan dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

“Iye KPU se-Sulsel siap membentuk badan ad hoc untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kami upayakan akhir bulan ini,” ujar, Hasbullah saat dikonfirmasi, Sabtu (20/4).

Meski demikian, ia belum memastikan berapa total PPK dan PPS yang akan direkrut. Hal ini sejalan dengan perencanaan pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) sesuai jadwal pada pertengahan April 2024.

“Jadi untuk tahapan jadwal, pembentukan mulai April. Sekarang masih menunggu panduan pembentukan PPK, PPS dari KPU RI,” terangnya.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024, jadwal pembentukan badan ad hoc untuk pilkada yang terdiri dari PPK, PPS dan KPPS akan diselenggarakan pada Rabu, 17 April 2024 sampai Selasa, 5 November 2024.

“Sesuai PKPU maka akan dimulai membentuk badan ad hoc pilkada pada Rabu, 17 April 2024,” katanya.

“Jadi, memang direkrut baru untuk ad hoc. Karena SK pengangkatan badan adhoc sebelumnya, hanya untuk pileg dan pilpres kemarin,” tambah Hasbullah.

PDAM Makassar