kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Soppeng Tegaskan Tak Ada Rekomendasi PSU 2 TPS

KPU Soppeng Tegaskan Tak Ada Rekomendasi PSU 2 TPS
Ketua KPU Kabupaten Soppeng Irwan Usman. Dok IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan menyatakan sejauh ini pleno pemungutan suara ulang atau PSU belum dilakukan mengingat rekomendasi Bawaslu belum diputuskan.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua KPU Soppeng Irwan Usman saat dikonfirmasi KabarMakassar.com, Jumat (23/2).

Pemprov Sulsel

“Sampai detik ini kami belum menerima rekomendasi PSU untuk 2 TPS dikecamatan Marioriawa kabupaten Soppeng, walaupun pada dasarnya 2 TPS ini kami laporkan sebagai potensi PSU. kita tunggu saja hasil kajian bawaslu Soppeng,”ujar Ketua KPU Soppeng Irwan Usman.

Diketahui PSU di Soppeng diusulkan yakni wilayah Limpomajang TPS 06, Tellulimpoe TPS 07 dan TPS 8 Batu-batu semuanya berada di kecamatan Marioriawa.

Dimana sebelumbya berdasarkan rekap KPU Sulsel melalui Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Upi Hastati menuturkan bahwa kondisi PSU di sejumlah daerah masih bergerak termasuk belum final dalam PSU tersebut.

Sementara itu, Koordinator Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Sulsel Marzuki Kadir juga memastikan tidak pencoblosan ulang di Kabupaten Soppeng.

Ditegaskan juga bahwa untuk PSU di Sulsel akan berakhir pada besok Sabtu 24 Februari.

“Sudah diputuskan tidak ada PSU untuk Soppeng karena Bawaslu memiliki kajian dalam memutuskan PSU dll,”jelas Marzuki Kadir kepada kabarmakassar.com.

Dimana berdasarkan rekap KPU Sulsel yakni kabupaten/kota laksanakan PSU mulai 18-24 Februari 2024 diantaranya Palopo, Luwu, Sinjai, Takalar, Jeneponto, Wajo, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Selayar, Bone, Enrekang, Toraja Utara, Tana Toraja dan Barru.

Untuk Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) lebih awal PSU pada Minggu (18/2) lalu, dan Parepare serta Pinrang pada Rabu (21/2).

Sedang, untuk Kabupaten Banteang, Bulukumba, Luwu Utara dan Luwu Timur dilaporkan tidak ada pelaksanaan PSU.

PDAM Makassar