kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

KPU Selayar Ungkap Hasil Verifikasi Administrasi Dokumen, Temukan 310 Bacaleg Status BMS

banner 468x60

KabarSelayar.id – Komisi pemilihan umum Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapat pleno hasil verifikasi administrasi dokumen bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar pada Pemilu Tahun 2024.

Rapat Pleno itu berlangsung di Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, malam ini pukul 20.30 Wita, Jumat, (23/06).

Pemprov Sulsel

Rapat tersebut dihadiri oleh masing Masing pengurus Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu Tahun 2024 serta Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dari data yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rapat pleno itu, diperoleh beberapa data yaitu hasil Verifikasi administrasi dokumen Bakal Calon Legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar pada Pemilu Tahun 2024, ditemukan masih banyak dokumen Bacaleg di semua Parpol yang belum memenuhi syarat.

Operator Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Mulyati dalam Rapat pleno menyampaikan bahwa dari 311 Caleg pada semua partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar, hanya ada 1 caleg yang memenuhi Syarat yaitu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), selebihnya berstatus Belum Memenuhi Syarat (BMS).

Mengenai hal itu, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar akan menyampaikan kekurangan data masing masing Bacaleg kepada Partai Politik melalui Aplikasi Silon yang dapat diakses mulai tgl 24 Juni 2023 mendatang.

Mengenai perbaikan data Bacaleg masing-masing parpol, KPU memberikan waktu untuk dilakukan perbaikan mulai tgl 24 Juni hingga 9 Juli 2023.

PDAM Makassar