kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Pinrang Tetapkan 403 DCT Pemilu 2024

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – KPU Pinrang tetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Pinrang pemilu 2024. DCT Pinrang yang ditetapkan sebanyak 403.

"Sudah ditetapkan, ada 403 Caleg Pinrang untuk pemilu 2024," kata Ketua KPU Pinrang Muh Ali Jodding, Sabtu (4/11).

Pemprov Sulsel

Penetapan 403 DCT itu, termaktub dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pinrang NOMOR 719/PL.01.4-Pu/7315/2023 tentang Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pinrang.

Ali Jodding menambahkan merujuk pada catatan KPU Pinrang terdapat dua partai politik calegnya kosong yakni Partai Garuda Republik Indonesia (Garuda) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Sementara partai-partai yang sebelumnya bisa merengkuh kursi di DPRD Pinrang, itu tetap agresif mengajukan 40 caleg untuk bertarung di Pileg nantinya seperti PKB, Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat, dan juga PDI P," katanya.

Sementara itu, Anggota KPU Pinrang, Yudiman mengatakan dari 18 partai politik, memang dua diantaranya tidak mengajukan caleg hingga batas akhir yang telah tentukan.

"Selesainya penetapan calon tetap ini selanjutnya kami akan mengajukan pencetakan surat suara di KPU Pusat,” bebernya.

Berikut pengumuman lengkap DCT dapat diakses di website resmi KPU Pinrang di link berikut:

https://kab-pinrang.kpu.go.id/berita/baca/7867/pengumuman-daftar-calon-tetap-dct-anggota-dprd-kabupaten-pinrang-dalam-pemilihan-umum-tahun-2024

PDAM Makassar