kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

KPU Makassar Launching Pilkada Serentak 2024

KPU Makassar Launching Pilkada Serentak 2024
Ilustrasi KabarMakassar
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar ajak masyarakat hadir dalam peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024 di Anjungan pantai Losari, pada Senin (20/5).

Dimana penyelenggara akan menampilkan sejumlah bintang tamu lokal hingga nasional juga akan turut memeriahkan acara bertema “Kolaborasi Etnik dan Masyarakat Urban Menjangkau Seluruh Pemilih” tersebut.

Pemprov Sulsel

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Makassar, Muh Abdi Goncing saat konferensi pers di Kantor KPU Kota Makassar yang mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dalam peluncuran tersebut.

“Insya Allah kita akan laksanakan sebentar malam di Anjungan Pantai Losari, tepatnya di Anjungan city of Makassar, kepada seluruh warga Makassar untuk hadir di acara peluncuran ini,”ucap Abdi Goncing, Senin (20/5).

Abdi mengungkapkan, peluncuran ini akan menjadi tonggak awal bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan mengetahui tentang prosesi pemilihan walikota dan wakil walikota yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.

“Peluncuran ini bukan hanya peluncuran milik KPU Makassar tapi ini sebagai tonggak awal bagaimana kita memulai prosesi pilkada atau pilwali Makassar, yang kemarin juga secara umum diluncurkan di provinsi, dalam hal ini secara serentak kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,” kata Abdi.

Ia juga uga menjelaskan bahwa Kota Makassar menjadi daerah pertama untuk tingkat kabupaten/kota yang melakukan peluncuran atau launching di Sulawesi Selatan.

“Peluncuran oleh KPU Sulawesi Selatan, untuk kabupaten/kota diawali di Kota Makassar, 2 hari setelah peluncuran tingkat provinsi,”ujarnya.

“Peluncuran ini nanti insyaallah akan diramaikan oleh beberapa bintang tamu, antara lain Mongol Stress, Ridwan Sau dan parody dari konten kreator Alli dan Bolang Makassar serta Regina selaku MC,”tandas Abdi Goncing.

PDAM Makassar