kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

KPU Makassar Lantik 456 Anggota PPS Pemilu 2024

banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melantik 456 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak tahun 2024 di Hotel Four Points, Selasa (24/1).

Sebanyak 456 anggota PPS yang dilantik tersebut tersebar di 153 kelurahan.

Pemprov Sulsel

Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi mengatakan sejumlah anggota PPS yang dilantik merupakan panitia pemilu pada Pemilu 2019 dan Pilkada 2020.

Sehingga kata Faridl, orang-orang tersebut tentu mempunyai pengalaman dibanding anggota yang lainnya.

"Yang pernah terlibat di 2019 pasti tahu beratnya. Kalau undang-undang tidak berubah, kita menyakini situasinya sama seperti 2019. Tapi itu bukan penghalang bagi kita semua," pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa tahapan Pemilu 2024 nantinya akan berjalan lebih agresif setelah pelantikan tersebut.

Pihaknya pun meminta anggota PPS dapat bekerja lebih cepat dan meningkatkan koordinasi dengan PPK maupun kelurahan.

"Saya harap teman-teman membangun koordinasi dengan kelurahan, dan koordinasi dengan PPK jangan terputus," pintanya.

Diketahui bahwa jumlah anggota PPS yang seharusnya dilantik sebanyak 459 orang.

Jumlah tersebut berdasarkan sesuai dengan kebutuhan setiap kelurahan. Diketahui dalam satu kelurahan, terdiri dari 3 orang anggota PPS.

Meski begitu yang dilantik hanya 456 dikarenakan terdapat  kelurahan yang anggotanya belum terpenuhi serta terdapat satu orang yang sedang sakit.

"Seharusnya yang hadir hari ini 459 orang tapi ada satu kelurahan yang belum terpenuhi SDMnya sehingga kita masih harus melakukan upaya lain untuk keterpenuhannya. Sementara yang sakit, kita doakan segera sembuh agar bisa bergabung," ucapnya.

 

PDAM Makassar