kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Jeneponto Pastikan Logistik PSU Sudah 100 Persen

KPU Jeneponto Pastikan Logistik PSU Sudah 100 Persen
Ilustrasi Pemilu 2024
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, memastikan seluruh logistik untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 04 Bontotangnga dan TPS 05 Empoang Utara sudah siap 100 persen.

Kesiapan itu pun disampaikan secara langsung oleh Kordiv Teknis KPU Jeneponto, Arifandi saat dikonfirmasi Kabarmakassar.com, Rabu (22/2).

Pemprov Sulsel

“Saat ini kami sementara mendistribusikan surat undangan pemberitahuan kepada seluruh pemilih di TPS 04 Bontotangnga dan TPS 05 Empoang Utara,” ujarnya.

Setelah pendistribusian ini dilakukan, maka kami akan kembali mendistribusikan kertas surat suara yang akan menyusul pada H-1 saat pelaksanaan PSU di 23 Februari nanti.

” Untuk logistik Insha Allah besok satu hari sebelum hari PSU,” terang Fandi.

Rencananya, kata dia, masing-masing TPS akan mendapatkan kertas surat suara sesuai dengan kebutuhannya. Hal itu pun sudah berdasarkan dengan jumlah DPT.

“Jadi Jumlah DPT dari TPS 05 Empoang Utara, Kecamatan Binamu itu sebanyak 275 sedangkan jumlah DPTB kosong, DPK 4 ditambah 02 persen atqu 281 surat surat suara Pilpres, DPD, DPR-RI,” tukasnya.

Sementara itu, jumlah kertas surat suat yang dibutuhkan oleh TPS 04 Kecamatan Tamalatea berjumlah 383 DPT. Sedangkan untuk DPTB ada 1 orang dan DPK kosong.

Namun, apabila pendistribusian ini mengalami kekurangan maka pihaknya akan siap menambah 2 persen atau 289 surat suara pilpres, DPD maupun DPR-RI.

Nantinya, mekanisme pendistribusian ini diawasi secara langsung Bawaslu, Forkopimda serta KPU dan dikawal langsung ke lokasi oleh aparat TNI POLRI.

PDAM Makassar