kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Bone Gelar Bimtek untuk Tim Helpdesk

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar Bimbingan Teknis bagi seluruh petugas yang tergabung dalam tim kerja Helpdesk Fasilitasi dan Konsultasi Pemenuhan Persyaratan Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024, Rabu (3/ 8) di Sekretariat KPU Kabupaten Bone.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan kapasitas seluruh anggota helpdesk agar tercipta pelayanan prima kepada partai politik nantinya.

Pemprov Sulsel

"Kita tidak mau ketika partai datang ke helpdesk untuk berkonsultasi, tapi tim yang bertugas tidak bisa menjawab. Tentu ini tidak kita harapkan," ujar Nasaruddin Zaelani selaku Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Bone yang juga menjadi pemateri dalam bimtek tersebut.

"Bimtek ini dirasa perlu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi nantinya parpol akan datang dengan berbagai macam persoalan. Jika tidak bisa menguasai sepenuhnya, minimal kita tahu dasar-dasarnya sehingga ada yang bisa disampaikan ke partai yang datang ke helpdesk," tambahnya.

Sebagai bekal pengetahuan, Nasaruddin memaparkan secara rinci poin-poin yang termaktub dalam PKPU 4 Tahun 2022, terutama terkait hal-hal yang akan menjadi tugas dan tanggung jawab KPU di Kabupaten, seperti pelaksanaan verifikasi faktual di lapangan.

Layanan helpdesk dari KPU Bone ini sendiri sudah mulai diaktifkan sejak tanggal 1 Agustus lalu. Dengan demikian partai politik yang ingin melakukan konsultasi terkait tahapan pendaftaran parpol peserta Pemilu Tahun 2024 bisa langsung datang ke helpdesk yang berlokasi di Sekretariat KPU Bone.

"Kita dengan senang hati menerima kawan-kawan dari partai politik jika ingin datang berkonsultasi. Pelayanan helpdesk kita buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WITA," tegas Nasaruddin Zaelani.

PDAM Makassar