kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

KORMI Jeneponto Matangkan Persiapan Jelang Festival Olahraga Tradisional Bupati Cup I

banner 468x60

KabarSelatan.id Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Jeneponto terus mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan  Festival Olahraga Tradisional Bupati Jeneponto Cup I 2023.

Persiapan tersebut dibuktikan dengan melakukan kunjungan Road Show sebelumnya di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Jeneponto. Antara lain, Kecamatan Binamu, Turatea, Bangkala, Bangkala Barat, Tarowang, Bontoramba, Tamalatea, Arungkeke dan Batang.

Pemprov Sulsel

Dan kini, kunjungan tersebut berlanjut ke Ponpes Ahlul Qur'an (Aula Kemah dan Permandian) Garege, Desa Kassi, Kecamatan  Rumbia. Dan dihadiri sekitar 70 peserta dari gabungan santri pondok pesantren dan aparat Desa Kassi.

Dalam kunjungannya kali ini, hal berbeda nampak dirasakan seluruh tim KORMI lantaran mereka diterima langsung Kepala Desa Murniati bersama jajarannya.

Yang lebih spesial lagi, KORMI mengunjungi salah satu lokasi destinasi wisata terbaik dari 75 Desa  di Indonesia yang dirilis langsung  Kementerian Pariwisata yang dipimpin Sandiaga Uno.

Melalui hal tersebut, Kepala Desa Kassi, Murni berkomitmen menjadikan desanya sebagai salah satu lokus pengembangan olahraga tradisional di Kabupaten Jeneponto.

Hal itu pun disambut baik oleh Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Jeneponto, Suardi A. Kahar  yang mewakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) HM. Yusuf Pakihi.

"Di tempatkannya kegiatan sosialisasi ini di areal wisata perkemahan dan permandian memberi isyarat spirit chemistry bahwa, olahraga tradisional identik dengan olahraga wisata, sehingga pengunjung dapat berwisata sambil berolahraga atau dapat berolahraga sambil berwisata," Kata Suardi selaku Sekretaris Umum KORMI.

Ia menambahkan, gagasan konsep terobosan program semacam itu sesungguhnya selaras dengan judul proyek perubahan saya: SPORT TOURISM beberapa waktu lalu," pungkasnya.
 

PDAM Makassar